Ketua DPRD Pekanbaru Ajak Masyarakat Jihad Melawan Narkoba

Ketua DPRD Pekanbaru Ajak Masyarakat Jihad Melawan Narkoba

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani (tengah) bersama tim BNN Pekanbaru di kantor dewan, Selasa (15/12/2020).

Rabu, 16 Desember 2020 16:32 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Hamdani mengajak seluruh lapisan masyarakat berjihad dalam melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di daerah berjuluk Kota Madani ini.

Pernyataan Hamdani ini tercetus tatkala bertemu dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru, Febri Firmanto yang menyambanginya ke gedung wakil rakyat, pada Selasa (15/12/2020).

”Kemarin Kepala BNN Kota Pekanbaru yang baru yaitu Bapak Febri dan timnya berkunjung ke kantor dalam agenda kunjungan kerja,” ungkap Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani kepada potretnews.com, Rabu (16/12).

Dalam kunjungan itu, kata Hamdani, dia dan BNN Kota Pekanbaru berdiskusi tentang permasalahan narkoba di Indonesia khususnya Kota Pekanbaru yang peredaran dan penyalahgunaan barang haram ini sangat luar biasa.

”BNN mengatakan, permasalahan narkoba ini adalah sesuatu yang extradionary, baik itu peredaran dan penyalahgunaannya, sehingga kondisi ini perlu diperhatikan dengan serius. Jika tidak, maka dapat menimbulkan dampak besar terhadap keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara di masa mendatang,” ucapnya.

Selain itu Hamdani menyebut kalau di Provinsi Riau banyak jalur tikus sebagai jalan masuk barang haram ini bahkan sampai masuk ke Kota Pekanbaru yang memiliki visi misi Smart City Madani.

”Provinis Riau ini di sekitar perairan lautnya berbatasan langsung dengan negara yang kita ketahui selama ini sebagai suplier narkoba ke negeri ini, jadi banyak jalan tikusnya” katanya.

Pada pertemuan itu, ucap Hamdani lagi, dia mengaku siap bersinergi dengan pihak BNN Kota Pekanbaru dalam memerangi dan menekan peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba di Kota Bertuah.

”DPRD Kota Pekanbaru kan saat ini sedang dalam proses pembuatan peraturan daerah tentang penanggulangan dan pencegahan peredaran narkoba. Dan ini juga merupakan salah satu perda inisiatif DPRD Pekanbaru yang juga bekerja sama dengan BNN Pekanbaru dan stakeholder lainnya. Maka saya berpersan ayo sama-sama kita hindari dan lawan narkoba untuk keselamatan bersama untuk Kota Pekanbaru dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” pungkas politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. ***

Kategori : Hukrim, Pemerintahan
wwwwww