Home > Berita > Riau

Ini Sejumlah Harapan Rektor Unilak kepada Pejabat Baru di Lingkungan Pascasarjana dan PTIP

Ini Sejumlah Harapan Rektor Unilak kepada Pejabat Baru di Lingkungan Pascasarjana dan PTIP
Selasa, 15 Desember 2020 10:25 WIB
Akham Sophian

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rektor Universitas Lancang (Unilak) Dr Junaidi SS MHum melantik sejumlah pejabat di lingkungan pascasarjana dan Pusat Teknologi Informasi dan Pembelajaran (PTIP). Pejabat yang dilantik berjumlah 5 orang terdiri dari kaprodi, sekretaris prodi dan Kepala PTIP.

Dalam pelantikan ini hadir Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Ir Syafrani MSi, Wakil Rektor I Zamzami SKom MKom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH dan dekan selingkungan Unilak.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu; Dr Ardiansyah SH MAg MH sebagai Kaprodi Magister Ilmu Hukum, Dr Nurliana Nasution ST MKom sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pembelajaran, Dr Ririn Handayani SIP MM sebagai Kaprodi Magister Manajemen, Silm Oktapani SH MH, Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum, dan M Rasyid Abdillah SE MM Phd. Sekretaris Prodi Magister Manajemen, Senin (14/12/2020).

Pelantikan berlangsung di aula gedung rektorat, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor Unilak, lalu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh rektor. Setelah itu, rektor memberikan salinan surat keputusan kepada masing masing pejabat dan berfoto bersama.

Junaidi dalam arahannya mengatakan berharap Magister Ilmu Hukum dan Magister Manajemen dapat meraih akrediatsi A dari BAN-PT. ”Pejabat yang baru dilantik harus kerja keras untuk memajukan pascasarjana. Dan untuk Kepala PTIP ada tugas berat yang menanti. Ke depan pascarajan akan banyak tantangan, ada akreditasi, dan ini harus kita kejar artinya saya menitipkan kepada bapak ibu untuk memajukan pascasarjana,” katanya.

Menurut Junaidi, tantangan dari pascasarjana bagaimana mempertahankan jumlah mahasiswa, akreditasi, peningkatan kualitas pembelajaran, penambahan prodi baru. Kontribusi pascasarjana bagi Unilak sangat besar, terus lakukan promosi.

”Pascasarjana harus terus berkembang dan menguatkan agar keberadaan pascasarjana di Riau dan Indonesia semakin diakui, ujar rektor.

Sementara itu, Kaprodi MM yang baru dilantik Dr Ririn Handayani yang ditemui usai pelantikan mengaku tersanjung karena dipercaya rektor. ”Ini kerja berat, cukup banyak yang diperbaiki di MM. Antara lain mempertahankan dan meningkatkan jumlah mahasiswa, insya Allah siap,” tandasnya.

Pelaksanaan pelantikan digelar dengen menerapkan protokol kesehatan, seluruh pejabat yang hadir dan dilantik menggunakan masker dan duduk saling berjarak. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww