Berlibur ke Bengkalis Warga Dumai Kecewa, Lihat Kerusakan Lapangan Pasir

Berlibur ke Bengkalis Warga Dumai Kecewa, Lihat Kerusakan Lapangan Pasir

Mobil Jali warga Dumai saat parkir di salah satu titik kerusakan Lapangan Pasir Andam Dewi, Bengkalis, Sabtu (12/12/2020) petang.

Sabtu, 12 Desember 2020 17:31 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebuah mobil Toyota Rush warna biru plat BM XXXX RS baru parkir di pinggir laut lapangan Pasir, Bengkalis Provinsi Riau pada Sabtu (12/12/2020) pukul 17.32 WIB.

Seorang lelaki paruh baya yang begitu keluar dari kendaraannya menatap dengan wajah sedikit lesu melihat talian air yang membuat pasir hanyut ke laut. Bahkan, dia melihat hingga ke turap yang diduga laluan air yang membuat kerusakan tersebut.

”Ini Kalau tak terawat, masyarakat pengunjung kan berkurang. Padahal ini merupakan tempat bagi masyarakat untuk melepas libur, mungkin bukan bagi masyarakat Bengkalis saje, juge masyarakat sekitar Bengkalis, daghi Dumai, dan lainnye. Melihat kondisi pantai (Lapangan Pasir) macam ini yang kughang teuros nanti bekurang pengunjung sehingge oghang datang ke Bengkalis mungkin tak ingen datang lagi melihat kondisi macam ini kan," kata Jali (56 tahun) kepada potretnews.com, Sabtu.

Jali warga Dumai yang baru saja tiba bersama istrinya dan seorang lainnya di Bengkalis ini juga kecewa dengan adanya bungkusan-bungkusan sampah.

”Partisipasi masyarakat diperlukan, terutama pemerintah kite yang menangani masalah persampahan menghimbau kepade yang berjualan di sini supaye membuang sampah pade tempatnye. Ini kan mengotori daripade keindahan pantai. Ini harapan kite,” harapnya.

Rasa kecewa Jali ini adalah rasa kecewa pengunjung lainnya yang sama dengan Jali yang dulu pernah datang ketika kondisi Lapangan Pasir Andam Dewi belum rusak.

”Keindahan Taman Pasir ini dah asli lagi, tidak teuros gitu kan. Atau memang ini kondisi alam atau segale macamnye tapi perlu lah diperhatikan, diperbaiki kalau ade yang rusak," harapnya lagi di akhir wawancara yang pamit sebab istrinya mengajak bergerak.

Pantauan di lapangan, selain dua kerusakan tadi juga I Love Bengkalis yang lampunya telah lama rusak termasuk lampu di tepi turap yang hanya menyala sebuah. Sementara WiFi tanpa password Pemkab Bengkalis yang dicoba wartawan media ini juga tidak tersambung yang bisa dimaklumi karena kemungkinan jarak sambung menjadi penyebabnya. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww