Ada Papan Larangan, tapi Tetap Saja Warga Buang Sampah di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru

Ada Papan Larangan, tapi Tetap Saja Warga Buang Sampah di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru

Tumpukan sampah di slaah satu titik yang justru ada papan larangan di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru.

Sabtu, 12 Desember 2020 16:42 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemandangan tak elok lantaran tumpukan sampah masih menghiasi tepian Jalan Yos Sudarso, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (12/12/2020).

Meskipun sudah ada spanduk yang bertuliskan larangan membuang sampah di lokasi itu oleh petugas Satuan Tugas Penegakkan Hukum (Satgas Gakkum) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, tetapi tempat itu tak pernah bersih dari sampah.

Tak sekadar merusak pemandangan, tumpukan sampah tersebut juga menimbulkan aroma tak sedap sehingga mengganggu pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan yang tidak jauh dari SMA Olahraga Provinsi Riau.

”Kalau lewat jalan sini sering tercium bau tak sedap, sangat mengganggu penciuman para pengendara kendaraan roda dua,” ungkap Tomi salah satu pengendara bermotor kepada potretnews.com yang kerap melintas di jalan itu.

Dia menyebut, di lokasi itu sebelumnya ada spanduk dari DLHK berukuran lumayan panjang. Tetapi sekarang sudah tidak ada lagi dan sudah diganti dengan spanduk berukuran kecil. Kepala Dinas LHK Kota Pekanbaru, Agus Pramono, Sabtu (12/12) saat dikonfirmasi dan mengirimkan beberapa gambar tumpukkan sampah tersebut, dirinya belum memberikan tanggapan apa pun kepada awak koran online ini. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww