Terinspirasi dari Video yang Viral di Medsos, Pedagang di Panam Pekanbaru Ini Mencoba Peruntungan dengan Menjual Tanaman Hias

Terinspirasi dari Video yang Viral di Medsos, Pedagang di Panam Pekanbaru Ini Mencoba Peruntungan dengan Menjual Tanaman Hias

Lapak tanaman hias di Panam, Pekanbaru/POTRETNEWS.com/ANGGI DWI SAFITRI

Jum'at, 11 Desember 2020 09:22 WIB
Gusti Herniyah

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Beberapa bulan lalu, warga internet sempat dihebohkan dengan video viral di media sosial (medsos) seorang pria rela menukar mobil dengan dua jenis tanaman hias.

Karena kejadian tersebut, para pedagang tanaman hias mulai mencoba peruntungan dengan mematokkan harga yang cukup beragam.

Seperti yang terjadi di Jalan HR Soebrantas depan Pasar Simpangbaru Panam, terlihat banyak penjual tanaman hias dengan beragam jenis. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50 ribu sampai lebih dari Rp 300 ribuan per pot.

"Setiap tanaman di sini harganya berbeda-beda. Sesuai jenis tanamannya juga, kalau bunga Aglonema Dutajamani ini harganya cuman sekitar Rp 250 ribu-an, karena bibitnya dari Thailand. Kalau tanaman Janda Bolong sekitar Rp 50 ribu per pot. Di sini masih murah, kalau dipenjual lain mungkin bisa lebih mahal lagi," kata Buyung, salah satu pedagang tanaman hias di pinggir jalan seberang Pasar Simpangbaru, Panam kepada potretnews.com, Selasa (8/12/2020).

Buyung mengatakan ia terinspirasi dari penjual tanaman yang viral pada bulan lalu. Ia lebih banyak menjual tanaman jenis keladi dan janda bolong, karena peminatnya lebih banyak dan sering dicari.

"Itu semua rezeki-rezekian ya, tapi apa salahnya kita juga mencobanya. Makanya, harga yang dikasih tidak terlalu mahal. Selain jual disini, saya juga buka toko di daerah Garuda Sakti. Di sana lebih banyak jenis tanaman yang bisa dipilih dan harganya juga beragam," ujar Buyung. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww