Home > Berita > Rohil

Hari Ini Pemungutan Suara Pilkada 2020, Berikut Sejumlah Harapan Warga Rokan Hilir kepada Calon Kepala Daerah

Hari Ini Pemungutan Suara Pilkada 2020, Berikut Sejumlah Harapan Warga Rokan Hilir kepada Calon Kepala Daerah

Kantor Bupati Rokan Hilir/KOMPAS.com

Rabu, 09 Desember 2020 08:20 WIB
Anggi Dwi Safitri

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemungutan suara perhelatan demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak digelar hari ini, Rabu 9 Desember. Dari 9 daerah yang menggelar pilkada di Riau, Kabupaten Rokan Hilir salah satunya.

Kabupaten yang terkenal dengan Negeri Seribu kubah itu memiliki empat pasangan calon (Paslon) yang maju dalam Pilkada tahun ini. Diantaranya pasangan Afrizal Sintong-Sulaiman, Asri Auzar-Fuad Ahmad, Cutra Andika-M Rafik, dan pasangan Suyatno-Jamiludin.

Masih sama dengan pilkada-pilkada sebelumnya, masyarakat tentunya memiliki harapan yang besar kepada bakal pemimpin terpilih. Salah satu yang dinanti perubahan dari masyarakat terkait Rokan Hilir adalah adanya perbaikan akses jalan di kabupaten tersebut.

Srianto, salah satu warga Kecamatan Kubu Babussalam mengatakan bahwa jalan di daerahnya itu sudah sangat sulit jika hendak dilewati, dan berharap agar siapa pun pemimpin yang terpilih mau memperbaiki jalan tersebut.

"Jalan kami ini sudah payah kali dilewati, mangkanya kami minta pada pemimpin baru untuk bersedia memperbaiki jalan kami ini, supaya lebih mudah untuk dilalui," katanya kepada potretnews.com, Selasa (8/12/2020).

Senada dengan Srianto, Alfin warga Kecamatan Kubu juga mengharapkan adanya perbaikan akses menuju daerahnya, sebab sudah silih berganti pemimpin Rokan Hilir, namun masih belum ada satupun pemimpin yang benar-serius menangani perbaikan jalan. "Sudah berkali-kali ganti pemimpin ini, tapi satupun belum ada yang serius menangani akses jalan," tutur Alfin.

Berbeda dengan Ridwan warga Kecamatan Tanahputih, dirinya lebih mengharapkan siapa pun pemimpin terpilih nanti, agar lebih adil dan mampu mensejahterakan masyarakat Rokan Hilir. ”Saya sih berharapnya, pemimpin yang terpilih mampu bersikap adil dan bisa mensejahterakan masyarakat yang tinggal di sini, serta dapat memajukan daerah Rokan Hilir," pungkasnya. ***

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww