Home > Berita > Riau

Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit, Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Menanti Hasil Swab Test Covid-19

Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit, Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Menanti Hasil <i>Swab Test</i> Covid-19

Gubernur Riau dan istrinya, Misnarni.

Senin, 07 Desember 2020 18:08 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kondisi Gubernur Riau Syamsuar dan isterinya, Misnarni, dikabarkan terus membaik setelah sepekan lebih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya, mengatakan, Syamsuar selaku pejabat publik memiliki kesibukan yang sangat padat dan sering bertemu dengan banyak orang, sehingga dari itu menjadikan hal sulit untuk mendeteksi dari mana orang nomor satu di daerah ini bisa terpapar oleh virus asal wuhan tersebut.

”Ya besar kemungkinan karena faktor kesibukan dan frekuensi pertemuan dengan berbagai kalangan yang tidak bisa dihindarkan Pak Gubernur, akhirnya menyebabkan beliau kelelahan yang membuat imunitas tubuhnya menurun. Walaupun di seluruh kegiatan beliau sudah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," ujar Yan Prana kepada potretnews.com, Senin (7/12/2020).

Yan Prana menyebut indikator lain yang membuat orang nomor satu di Riau sangat rentan terpapar virus corona, yakni faktor kedekatannya dengan masyarakat. Dijelaskan Yan Prana, sebagai kepala daerah, jadwal kegiatan Gubernur Syamsuar memang sangat padat setiap harinya dari pagi hingga malam hari. Pertemuan itu tidak saja berlangsung di kantor atau rumah dinas, tetapi tak jarang juga harus turun ke berbagai daerah.

”Pak Gubernur kan dari pagi hingga malam selalu bertemu banyak orang, baik di rumah dinas maupun di berbagai agenda kegiatan. Jadi, sulit untuk mendeteksi dari mana beliau terpapar. Ya, mungkin saja dari isteri beliau karena juga terkena Covid-19. Tetapi ya tak menutup kemungkinan bisa saja malah Pak Gubernur yang menularkan virus Covid-19 kepada Ibu (Misnarni)," terang Yan Prana.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, menjelaskan kondisi terkini Gubri dan isterinya. Menurut laporan tim dokter bahwa kondisi kesehatan Syamsuar dan Misnarni sudah mengalami perkembangan yang baik jika dibandingkan dengan saat pertama kali masuk rumah sakit pada Selasa (1/12) pekan lalu.

"Alhamdulillah kondisi kesehatan Pak Gubernur dan ibu jauh lebih baik jika dibandingkan saat pertama kali masuk rumah sakit," kata Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir. Mimi juga mengatakan bahwa tim dokter terus melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan Gubri dan isteri. Namun dirinya belum bisa memastikan kapan Syamsuar dan Misnarni untuk diperbolehkan pulang ke kediaman, karena masih menunggu hasil swab pascajalani perawatan. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww