Awasi Pengepakan Kotak Suara Pilkada Bengkalis, Tim Waslu Kembali Diturunkan

Awasi Pengepakan Kotak Suara Pilkada Bengkalis, Tim Waslu Kembali Diturunkan
Senin, 07 Desember 2020 09:16 WIB
Junaidi

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tim pengawas yang diterjunkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau kembali melanjutkan pengawasan logistik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Pertanian, Ahad (6/12/2020).

Kegiatan yang dilakukan adalah mengawasi jalannya proses pengepakan kotak suara yang selanjutnya siap untuk didistribusikan ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Dalam pengepakan kotak suara yang sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan atas keterpenuhan perlengkapan pemungutan suara ini, para petugas KPU yang melakukan pengepakan dibagi dalam beberapa kelompok dan Ahad pagi dibagi menjadi 3 kelompok yang digesa agar menyelesaikan pengepakan kotak-kotak suara bagi kecamatan-kecamatan yang hari ini mulai didistribusikan.

Dalam pengepakan ini, para petugas juga kembali membuka kotak-kotak suara guna melengkapi dan memasukkan beberapa item logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) yang baru dikirim dan diterima tadi malam dari Pekanbaru berupa Infrared thermometer dan sarung tangan pelastik, lalu menyegel kotak suara dan mengepaknya.

Sesuai informasi yang diperoleh dari Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly, Ahad (6/12/2020) dini hari, kotak-kotak suara yang sudah dilakukan pemeriksaan keterpenuhan perlengkapannya ini, rencananya hari ini juga akan mulai dilakukan pendistribusiannya ke Kecamatan Rupat, Rupat Utara, Bathinsolapan, Mandau, Pinggir dan Talangmuandau menggunakan kendaraan truck Colt Diesel. Pada proses pengepakan ini, berdasarkan data yang diperoleh bahwa pengepakan akan dilakukan terhadap sebanyak 1.285 kotak suara sesuai jumlah TPS yang ada di 11 kecamatan dan tersebar di 155 desa/kelurahan.

Namun mengingat proses pengepakan baru mulai dilakukan pagi ini, terlebih lagi banyaknya kotak suara yang belum dipacking, diprediksi sedikit banyak akan membuat jadwal pengiriman menjadi molor. ***

Kategori : Bengkalis, Politik
wwwwww