Ini Persiapan dan Imbauan KPU Kepulauan Meranti Jelang Pemungutan Suara Pilkada 9 Desember 2020

Ini Persiapan dan Imbauan KPU Kepulauan Meranti Jelang Pemungutan Suara Pilkada 9 Desember 2020

Ketua KPU Meranti, Abu Hamid.

Minggu, 06 Desember 2020 16:06 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau melakukan sejumlah persiapan serta memberikan imbauan kepada pemilih menjelang hari pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

Ketua KPU Meranti, Abu Hamid mengatakan sejauh ini persiapan KPU menghadapi pemilihan sudah hampir 90 %, karena logistik untuk pelaksanaan pemilihan sudah tercukupi seluruhnya. Menurut dia, KPU setempat akan melaksanakan distribusi logistik tersebut pada 7 Desember 2020 ke seluruh kecamatan.

Abu menyampaikan, untuk kesiapan personel pemungutan suara di tingkat KPPS sudah terbentuk dan sudah diberikan pembekalan dan siap untuk melaksanakan pemilihan.

”Untuk beberapa peralatan menjamin protokol kesehatan menjelang pemungutan suara juga sudah tersedia, seperti alat Perlengkapan Pelindung diri sudah tersedia di TPS dan juga untuk KPPS sudah lengkap," kata Abu kepada potretnews.com melalui sambungan telepon, Sabtu (5/12/2020).

”Kami mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif ikut mengecek data dirinya di dalam daftar pemilih tetap yang sudah diumumkan, melakukan perekaman KTP el bagi yang belum memiliki KTP el tersebut, menggunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya, jangan sampai golput, karena itu bukan pilihan. Yang tak kalah pentingnya, kami juga mengimbau kepada pemilih agar selalu menaati protokol kesehatan, terutama pada saat menggunakan hak suaranya di TPS nanti,” pungkas Abu Hamid. ***

Kategori : Meranti, Politik
wwwwww