Home > Berita > Umum

Melaju Kencang seperti Angin, Kendaraan yang Melintas di Jalan Pesantren Pekanbaru Bikin Resah Warga

Melaju Kencang seperti Angin, Kendaraan yang Melintas di Jalan Pesantren Pekanbaru Bikin Resah Warga

Gambar hanya ilustrasi/INTERNET

Jum'at, 04 Desember 2020 18:46 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kendaraan yang melintas di Jalan Pesantren Kelurahan Pebatuan Kecamatan Tenayanraya Pekanbaru, Riau, baik dari arah simpang lintas Timur maupun dari arah Jalan Setia Maharaja (Jl Parit Indah dekat Purna-MTQ) membuat resah warga.

Bagaimana tidak, banyak pengendara yang ugal-ugalan ketika melewati jalan tersebut. Tak jarang yang melaju kencang seperti angin dengan kecepatan kira-kira di atas 80 km/jam.

Ishar D, seorang warga yang kantornya di sekitar Jalan Pesantren meminta para pengendara untuk menjaga kecepatan, jangan ugal-ugalan seperti seperti kesetanan. Dia mengingatkan agar pengendara tak hanya menjaga diri sendiri tetapi mengingat nyawa orang lain.

”Saya pernah nyaris hampir diserempet mobil saat melewati jalan ini, mobil itu melaju sangat kencang dan hampir mengenai sepeda motor yang kendarai," kata Ishar menjawab potretnews.com melalui sambungan telepon, Jumat (4/12/2020).

Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan itu menambahkan, tertib berlalu lintas mutlak diterapkan oleh semua pengendara. Salah satunya dengan menaati batas maksimal kecepatan di dalam kota. Apalagi menurut dia, di pinggiran Jalan Pesantren banyak permukiman penduduk.

”Ingat, bahwa banyak pengemudi lain yang juga memakai jalan yang sama. Aturan berkendara itu dibuat agar semua kendaraan bisa berjalan dengan tertib sehingga tidak membahayakan orang lain," pungkas Ishar D. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww