Penderita HIV/AIDS di Kuantan Singingi Meningkat

Penderita HIV/AIDS di Kuantan Singingi Meningkat

Ilustrasi/INTERNET

Rabu, 02 Desember 2020 15:25 WIB

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Tatkala pemerintah daerah berkonsentrasi menekan laju penularan virus corona, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Riau dihadapkan peda persoalan HIV/AIDS di Kuansing. Karena tahun ini jumlahnya mengalami peningkatan bila dibanding tahun lalu. Namun penambahan yang cukup signifikan terjadi pada 2018.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, Jumardi mengatakan tahun ini ada 9 warga yang mengidap HIV AIDS. "Tahun ini tambah 9 orang," kata Jumardi, Rabu (2/12/2020).

Bila dibandingkan dengan penambahan pada tahun lalu, tahun 2020 jelas mengalami peningkatan. Tahun lalu, penambahan penderota HIV AIDS di Kuansing sebanyak 5 atau 6 orang. Penambahan pada 2018 dinilai paling tinggi.

Saat itu ada 17 penderita HIV AIDS di Kuansing. "Paling banyak itu 2018. Ada 17 penderita," terangnya, melansir tribunnews.com.

Dinas Kesehatan Kuansing sendiri mulai melakukan pendataan penderita HIV AIDS sejak 2015 lalu. Bila dihitung sejak 2015 lalu hingga saat ini, total penderita HIV AIDS di Kuansing sebanyak 35 orang. Pada 1 Desember setiap tahunnya, diperingati sebagai hari HIV AIDS sedunia. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kuansing, Umum
wwwwww