Memilukan, Suami Saksikan Istri Tewas Disambar Petir di Depan Matanya saat Berjalan Beriringan Hendak Berteduh di Pondok Dekat Sawah

Memilukan, Suami Saksikan Istri Tewas Disambar Petir di Depan Matanya saat Berjalan Beriringan Hendak Berteduh di Pondok Dekat Sawah

Ilustrasi/INTERNET

Senin, 30 November 2020 20:42 WIB

DOMPU, POTRETNEWS.com — Peristiwa ini benar-benar memilukan bagi siapa pun yang mengalaminya. Ma'ani (36) seorang ibu rumah tangga, warga Dusun Soro, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), tewas akibat tersambar petir di lahan pertanian miliknya, Senin (30/11/2020).

Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik mengatakan, insiden itu terjadi saat korban bersama suaminya, Sudarmo (40), sedang menyemprot area pertanian yang hendak ditanami kacang tanah.

Di tengah aktivitas mereka, hujan pun turun. Mereka buru-buru menuju pondok yang berjarak sekitar 100 meter dari lahan pertanian untuk beristirahat.

Saat mereka berjalan beriringan, petir tiba-tiba menyambar korban. "Seketika itu pula korban terjatuh dan meregang nyawa di tempat," kata Abdul dalam keterangan tertulis, Senin.

Abdul menambahkan, sang suami langsung mengevakuasi istrinya dan meminta pertolongan. "Suami korban mengangkat mayat sang istri dan memberitahukan pada warga setempat," ucap Abdul, melansir dari Kompas.com.

Akibat insiden itu, korban mengalami luka bakar di bagian punggung dan leher. Abdul mengimbau masyarakat lebih berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Mengingat, cuaca ekstrem yang sering terjadi beberapa hari terakhir.

"Saya imbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati mengingat cuaca yang sangat ekstrem dan berisiko," pungkas Abdul. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww