Berawal dari Lihat Motor Mirip dengan Miliknya di Desa Lain, Warga Kampar Temukan Kembali Motor yang Hilang dan Ringkus Pencurinya

Berawal dari Lihat Motor Mirip dengan Miliknya di Desa Lain, Warga Kampar Temukan Kembali Motor yang Hilang dan Ringkus Pencurinya

Ilustrasi/INTERNET

Senin, 30 November 2020 17:20 WIB

BANGKINANG, POTRETNEWS.com — Jarang terjadi sepeda motor yang hilang bisa ditemukan apalagi pelakunya langsung ditangkap oleh si pemilik kendaraan. Tapi kejadian di Kabupaten Kampar, Riau, ini benar-benar nyata.

Seorang pelaku pencurian sepeda motor di Desa Padangmutung Kecamatan Kampar berhasil ditangkap dan diserahkan korbannya kepada pihak kepolisian.

Aksi penangkapan pelaku pencurian ini terjadi Sabtu (28/11/2020) lalu. Tindak kriminal pencurian sepeda motor ini terjadi pada pertengahan bulan Oktober 2020 lalu.

Korban bernama Rudi warga Desa Padangmutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar berhasil menangkap pelaku setelah melihat sebuah sepeda motor mirip dengan motor miliknya yang hilang, sedang terparkir di teras sebuah rumah di SP. 4 Desa Binabaru Kecamatan Kamparkiritengah.

"Korban kemudian minta izin kepada pemilik rumah untuk mengecek nomor mesin dan nomor rangka kendaraan tersebut yang diizinkan oleh pemilik rumah, setelah dicek identitas kendaraan tersebut ternyata cocok dengan motor miliknya yang hilang," kata Kapolsek Kampar AKP Tri Budianto, Senin (30/11).

Ia menjelaskan saat diperiksa pemilik rumah tersebut juga memperlihatkan STNK dan BPKB dari kendaraan itu yang dibelinya dari seseorang yang tidak dikenalnya seharga Rp3,7 juta, setelah dicek lagi ternyata suratnya tidak sesuai dengan kendaraan tersebut.

Beruntung pemilik rumah selanjutnya mempersilahkan korban untuk mengambil motor tersebut beserta STNK dan BPKB yang didapatnya dari orang yang menjual motor tersebut kepadanya.

Setelah itu kemudian korban mencurigai terduga pelaku berinisial JS alias JO sebagai pelakunya, sebab ketika korban bertemu JS, yang bersangkutan lari dan menghindar seperti ketakutan, kejadian ini disampaikan korban kepada temannya Heru dan Ilham.

Selanjutnya, Sabtu (28/11) korban mendapat telepon dari Heru yang mengatakan bahwa JS lari ketakutan sewaktu meminta bantuan tumpangan kepada Ilham, kemudian korban menemui Heru di Desa Kototibun.

Setelah itu korban bersama temannya berjumpa di Desa Padangmutung, lalu mereka pergi ke Simpang Kare untuk mencari JS yang diduga bersembunyi di salah satu rumah kosong di wilayah tersebut.

"Di sana mereka menjumpai JS dirumah tersebut dan menanyainya, akhirnya JS alias JO ini mengakui bahwa dialah yang mencuri sepeda motor korban bersama rekannya Z yang kini masih dalam pengejaran," ungkapnya, melansir dari tribunnews.com.

Setelah itu Korban bersama temannya menyerahkan tersangka JS alias JO beserta barang bukti sepeda motor yang dicurinya ke Polsek Kampar untuk pengusutannya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Kampar
wwwwww