Sedang Bersihkan Ruko, Guru Honorer di Pelalawan Tewas Disambar Petir saat Gerimis, Bagian Tubuh Menghitam seperti Gosong

Sedang Bersihkan Ruko, Guru Honorer di Pelalawan Tewas Disambar Petir saat Gerimis, Bagian Tubuh Menghitam seperti Gosong

Ilustrasi/INTERNET

Senin, 23 November 2020 12:07 WIB

PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Hujan gerimis disertai petir yang melanda wilayah Kelurahan/Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Ahad (22/11/2020) sore lalu ternyata merenggut satu korban.

Informasi tersebut beredar luas di media sosial yang menyebutkan seorang pria yang meninggal dunia setelah disambar petir saat hujan gerimis.

Lelaki tersebut tewas ditempat dengan bagian tubuh menghitam seperti gosong. Ia menghembuskan nafas terakhirnya sebelum mendapat pertolongan medis. Melansir tribunpekanbaru.com, Camat Telukmeranti, Zakirman, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa warga yang ditembak petir hingga meregang nyawa.

Korban bernama Begi yang usianya 30 tahun lebih, bekerja sebagai guru honor di sekolah dasar (SD) di Telukmeranti. ”Kalau nama lengkapnya, saya kurang tahu juga. Informasinya guru honor di SD dan istrinya kerja di puskesmas," ungkap Camat Zakirman.

Dia menceritakan, kejadian naas itu berlangsung kkira-kira pukul 16.20 WIB, tepat saat Kelurahan Telukmeranti dilanda hujan gerimis. Saat itu korban sedang ikut membersihkan bangunan rumah roko (ruko) miliknya.

Ada tiga pintu ruko yang sedang dibangun tukang dan belum selesai. Sore itu, korban ikut membersihkan lokasi disekitar bangunan bersama tiga orang tukang yang mengerjakan bangunan permanen itu. "Biasalah, sebagi pemilik ikut bersih-bersih disitu.

Memang saat kejadian gerimis, tapi tidak deras," tambah Zakirman. Tanpa diduga, petir langsung menyambar tempat korban berdiri hingga menyebabkan ia terjatuh.

Tiga pekerja yang ada di sekitarnya langsung menolong korban untuk berdiri. Namun saat diperiksa ternyata korban telah meregang nyawa dengan kondisi tangan sebelah kiri seperti terkena luka bakar dan beberapa bagian tubuh menghitam, layaknya orang tersengat arus listrik.

Bersama masyarakat lainnya, korban dibawa ke rumahnya yang tidak jauh dari ruko yang sedang dibangun itu. Selanjutnya keluarga membawa jenazah guru honor tersebut ke kampung halaman di Pulau Godang Kabupaten Kampar.

”Mungkin sudah naas bagi korban. Padahal tiga orang temannya tidak ada kenapa-kenapa. Pertanda petir juga sebelumnya tak ada. Tiba-tiba saja terjadi," tandasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Pelalawan
wwwwww