Home > Berita > Siak

Taman Syarifah Sembilan Jadi Objek Wisata Baru di Sungaiapit Siak

Taman Syarifah Sembilan Jadi Objek Wisata Baru di Sungaiapit Siak

Taman Syarifah Sembilan di Sungaiapit Siak.

Minggu, 22 November 2020 12:17 WIB
Rida Widi Anty

SIAK, POTRETNEWS.com — Ada yang berbeda di sekitar Jalan Hang Tuah Kecamatan Sungaiapit Kabupaten Siak, Riau, sejak dibangunnya taman ruang terbuka hijau (RTH) yang diresmikan pada 20 September 2020. Kini tempat itu menjadi objek wisata baru sekadar untuk bersantai. Namanya; Taman Syarifah Sembilan.

Banyaknya pedagang kaki berjualan jajanan di sekitar taman, sehingga menambah kesan ramai.

Salah satu pengunjung bernama Ayu menuturkan, suasana di Taman Syarifah Sembilan sangat adem. Dia bersama keluarganya benar-benar menikmati indahnya taman yang berlokasi di pusat kota Kecamatan Sungaiapit.

”Di sana ada tempat bermain untuk anak-anak dan keluarga. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke mal di Pekanbaru,” kata Ayu kepada potretnews.com, baru-baru ini.

Bangunan miniatur jembatan kupu-kupu yang arsitekturnya terlihat seperti dedaunan, dipasang lampu warna-warni hingga cahayanya memancarkan keindahan pada malam hari.

”Pengunjungnya bukan hanya dari kalangan remaja, tetapi banyak juga orang tua yang datang bersama keluarganya. Tempat ini sangat bagus dan cocok jadi tempat refreshing dan hiburan di akhir pekan bersama keluarga dan kerabat,” ujar Ayu memberi rekomendasi. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww