Peserta MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis Berdatangan, Tahun Ini Kecamatan Mandau dan Tualang Mandau Absen

Peserta MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis Berdatangan, Tahun Ini Kecamatan Mandau dan Tualang Mandau Absen

Kabag Kesra H Hambali mengalungkan bunga kepada ofisial Kecamatan Pinggir, Ahad (22/11/2020) petang.

Minggu, 22 November 2020 18:07 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Hari ini, Ahad, 22 November 2020, peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau tahun 2020 telah berdatangan di Kota Terubuk.

Kedatangan para peserta MTQ yang akan dibuka pada Senin (23/11/2020) bakda Isya bertempat di Gedung Kesenian Cik Puan Jalan Hang Tuah, disambut tabuhan kompang Grup Kompang MAN 1 Bengkalis.

Para peserta langsung melakukan pendaftaran ulang menggunakan sistem finger print dan menyerahkan berkas kepada panitia yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Daerah yang baru terletak di sisi kanan Panggung Tanjak Lapangan Tugu.

Kafilah yang telah tiba dan melakukan pendaftaran kala yaitu; LPTQ Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukitbatu, Siakkecil, dan Kecamatan Bandarlaksamana. MTQ kali ini terdiri dari cabang Tilawah Quran, Khottil, cabang Fahmil, Syarhil, KTIQ, dan Hifdzil dan Tagsir Qur'an.

”Untuk cabang Tilawah Quran, kita tahun ini ada Tartil Anak-anak, remaja, dewasa, remaja Qiraah Sab'ah, Qira'ah Murotal dewasa. Hari ini khusus untuk tilawah saja yang sudah mendaftar di aplikasi seramai 136 peserta. Tartilnya ada 19 peserta, Tilawah anak-anak 21 peserta. Lengkap di aplikasi MTQ, termasuk juga yang lulus maupun peserta yang didiskualifikasi. Tahun ini agak sedikit berbeda, ada dua kecamatan yang tidak ikut, yaitu Kecamatan Mandau dan Kecamatan Tualang Mandau," terang Babam Suryaman di bagian pendaftaran cabang Tilawah kepada potretnews.com, Ahad (22/11/2020) petang.

Hari itu, pukul 14.35 WIB, terlihat peserta Kecamatan Pinggir tiba di lokasi dengan melakukan cuci tangan dan mengenakan masker sesuai dengan protokoler kesehatan. Kemudian segera menuju kursi di bawah 2 tenda kerucut.

”Kita melaksanakan MTQ ini sampai dengan tanggal 2 Desember pulang, 1 Desember malam penutupan. Saya berharap, adik-adik tinggal di sini (sebab menjadi pemenang dan mewakili Kabupaten Bengkalis dalam MTQ tingkat Provinsi Riau di Pelalawan)," kata panitia H Hambali di hadapan peserta dan ofisial Kecamatan Pinggir.

Kabag Kesra H Hambali ini juga berharap, jika ditemukan kekurangan di lapangan agar berkomunikasi dengan ofisial masing-masing. Selanjutnya, ofisiallah yang akan menyampaikan kekurangan tadi ke panitia.

Setelah memberikan arahan, Kabag Kesra anggota Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) dengan nama udara Papa Hotel ini mempersilakan peserta melakukan kegiatan sesuai rundown acara. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww