Antisipasi Corona, Hanya Orang Bawa Undangan yang Boleh Hadir Dengar Ceramah UAS di Bengkalis

Antisipasi Corona, Hanya Orang Bawa Undangan yang Boleh Hadir Dengar Ceramah UAS di Bengkalis

Ketua Badan Amin Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar.

Minggu, 22 November 2020 19:23 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Kedatangan Tuan Guru Ustaz Abdul Somad ke Bengkalis pada Rabu, 25 November 2020 mendatang terbatas bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung. Hanya yang diundang dan memegang undangan saja yang bisa hadir.

Hal ini dikatakan Ketua Badan Amin Zakat Nasional (BAZ Nas) Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar. "Kedatangan Tuan Guru Ustaz Abdul Somad ke Bengkalis ada beberapa titik. Hari Selasa, 24 November 2020 malam di Desa Batangduku Kecamatan Bukitbatu sempena milad ke-7 desa ini. Kemudian hari Rabu, 25 November pukul 07.30 WIB bertempat di Masjid Agung Istiqomah. Pukul 10.30 WIB, UAS di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis," kata Ketua BAZNas Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar, kepada potretnews.com, Ahad (22/11/2020) petang.

Dia menguraikan, habis Zuhur dan istirahat rombongan menuju ke Desa Pambangpesisir Kecamatan Bantan dalam rangka peletakan batu pertama Pondok Pesantren Miftahul Ulum, juga ada tausyiah.

Berhubung, ini tahun pandemi Covid-19 yang sangat berbahaya dan nyata, ucap Ali Ambar, kegiatan UAS kali ini bukan berbentuk tablig akbar, tetapi lebih kepada tausyiah berbagi ilmu dengan tema besarnya "Bengkalis Berzakat" dan dengan judul "Zakat Membawa Berkah Rejeki Semakin Melimpah”.

Karena masih dalam situasi pandemi tadi, penyelenggar tidak mengundang masyarakat luas. Ada usulan kegiatan ini terbatas, sesuai rekomendasi dari Tim Gugus Covid-19, kapasitasnya hanya 50 orang.

”Kami mohon maaf mungkin masyarakat merasa kecewa. Antusias masyarakat ingin mendengar Tuan Guru Ustaz Abdul Somad, animonya sangat besar tapi kondisi Covid-19 ini kami membatasi. Bisa jadi undangan secara khusus saja, mereka yang tidak membawa undangan, mohon maaf. Hajat di hati memang ingin luas (ramai yang datang) tapi kan kondisi Covid-19. Itu pun yang kami undang itu kami berharap ya pertama membawa dan memakai masker, kemudian cuci tangan, menjaga jarak," harapnya.

Pembatasan hadirin, sebut H Ali Ambar karena kesehatan masyarakat itu yang lebih utama. "Insya Allah, pukul empat sore nanti kami mengadakan rapat. Tentu kami mengundang orang-orang tertentu untuk hadir. Dan hasil komunikasi kami dengan pihak keamanan baik Polres, Satpol PP, Dishub dan saran-saran dari masyarakat juga lebih bagus seperti itu, tidak menyebarkan undangan secara luas," beber H Ali Ambar di akhir wawancara.

Meskipun tidak hadir di Masjid Agung Istiqomah, masyarakat bisa mendengarkan siaran langsung RRI Bengkalis frekuensi 90,6 MHz dan Insya live di Chanel YouTube STaR TV Bengkalis. Keterangan foto Ketua BAZ Nas Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar sesaat sebelum mengikuti pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis, Ahad (22/11/2020). 

Melalui Gerakan Bengkalis Berzakat, Ali Ambar mengajak masyarakat yang diberi rejeki oleh Allah SWT untuk berinfak bersedekah berzakat di badan resmi, lembaga resmi pemerintah yang bersifat mandiri dan struktural. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww