Kaum Hawa di Kuantan Singingi Antusias Ingin Ikut Pelatihan Pengolahan Ikan Sarden yang Digagas Perempuan Bermitra

Kaum Hawa di Kuantan Singingi Antusias Ingin Ikut Pelatihan Pengolahan Ikan Sarden yang Digagas Perempuan Bermitra

Para anggota Perempuan Bermitra yang mengikuti pelatihan pengolahan sarden/ISTIMEWA

Kamis, 19 November 2020 21:15 WIB
Muhamad Maulana

KUANTAN SINGINGI, POTRETNEWS.com — Program Perempuan Bermitra mendapat sambutan luas dari kaum hawa di berbagai pelosok wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Perkumpulan yang dibentuk dalam rangka pemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Mursini-Indra Putra ke depan memang dirancang untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Pelatihan pengolahan ikan sarden yang sedang digencarkan Perempuan Bermitra (Bersama Mursini dan Indra Putra) di luar dugaan mendapat respons positif.

Rencana semula, pelatihan ini hanya dilakukan di beberapa titik saja. Namun, karena banyaknya permintaan, relawan Perempuan Bermitra akhirnya memutuskan untuk melaksanakan tahap pendaftaran dan perekrutan calon peserta pelatihan sekaligus sosialisasi pemantapan strategi di setiap desa Kecamatan Kuantan Mudik dan beberapa desa di Kuantan Mudiklama.

”Pelatihan ini diprioritaskan bagi kader yang telah diberikan pembekalan untuk meraup suara bagi kemenangan Mursini-Indra Putra. Pelatihan pengolahan sarden di setiap desa dan titik kampanye Mursini-Indra Putra salah satu program jangka pendek Perempuan Bermitra menjelang pilkada,” kata Ketua Perempuan Bermitra, Novalina D Horizon melalui Sekretaris, Kasmalinda SE, Rabu (18/11/2020).

Dia mengklaim, sudah ada beberapa kecamatan yang meminta tim Perempuan Bermitra melalui ketua tim pemenangan kecamatan agar turun ke desa lainnya karena program dan strateginya dinilai masuk akal dan berpotensi meningkatkan perekonomian keluarga.

Melalui keterangan tertulis yang diterima potretnews.com, Kamis (19/11/2020) petang, Kasmalinda menyebut, baru-baru ini pihaknya sukses menggelar pelatihan pengolahan sarden di dua titik wilayah Kecamatan Kuantan Mudik, yaitu di Desa Bukitkauman dan Desa Sangau. Pelatihan di dua desa itu merupakan titik awal bergeraknya program Perempuan Bermitra.

”Perempuan yang hadir di acara pelatihan tersebut melebihi target yang ditetapkan tim Perempuan Bermitra. Sampai hari ini kader Perempuan Bermitra di setiap desa sudah tak sabar menunggu digelarnya pelatihan tersebut. Semoga kami diberi kekuatan untuk tetap bisa dilaksanakan pelatihan berbagai macam produk kreatif yang nantinya akan mengangkat ekonomi keluarga,” pungkas Kasmalinda. ***

Kategori : Kuansing, Politik
wwwwww