Home > Berita > Riau

Tiga Parpol Islam Sapu Bersih KI Riau Award 2020 Kategori Partai Politik

Tiga Parpol Islam Sapu Bersih KI Riau Award 2020 Kategori Partai Politik

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief (paling kiri) menerima KI Riau Award 2020/ISTIMEWA.

Jum'at, 13 November 2020 08:18 WIB
Gusti Herniyah

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau kembali mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau atas komitmen terhadap keterbukaan informasi publik, dengan nilai tertinggi kategori partai politik (parpol).

Penghargaan itu diberikan saat acara KI Award 2020 di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (12/11/2020) malam. Acara KI Award 2020 ini merupakan puncak dari penilaian evaluasi layanan informasi publik terhadap setiap badan di lingkungan Provinsi Riau.

KI Award adalah agenda untuk memberikan penghargaan kepada Pejabat Pengelola Informasi (PPID) yang aktif melaksanakan keterbukaan informasi publik. Salah satu kategori yang dinilai oleh KI Riau adalah partai politik.

Ada tiga partai politik di Riau yang terpilih menjadi partai politik paling informatif. Terbaik pertama ditempati partai PKS dengan nilai 92, posisi kedua ditempati PPP nilai 90 dan posisi ketiga ditempati PKB nilai 75.

Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief yang hadir dan menerima langsung penghargaan tersebut mengucapkan rasa syukur atas capaian yang diperoleh PKS Riau.

”Alhamdulillah, Mudah-mudahan dengan anugerah yang diberikan oleh komite informasi ini, menjadi salah satu sarana bagi kita (PKS, read) untuk senantiasa memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat. Sebagai bentuk PKS memberikan pelayananan kepada masyarakat,” pungkasnya saat diwawancara seusai acara.

Sebelumnya, pada 2019 PKS Riau juga mendapatkan anugerah tersebut dengan posisi terbaik kedua. Selain kategori partai politik, Acara yang dihadiri Gubernur Riau Syamsuar tersebut juga memberikan penghargaan kepada kategori perguruan tinggi, BUMD, pemerintah kabupaten/kota, organisasi perangkat daerah (OPD) serta satu kategori baru yaitu kategori instansi vertikal dan satu tokoh khusus. *1

Kategori : Riau, Umum
wwwwww