Begini Cara KPU Meranti Meyakinkan Calon Pemilih bahwa TPS Aman dari Covid-19

Begini Cara KPU Meranti Meyakinkan Calon Pemilih bahwa TPS Aman dari Covid-19

Ilustrasi/INTERNET

Kamis, 12 November 2020 18:29 WIB
Rida Widi Anty

MERANTI, POTRETNEWS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau tetap menjalankan tahapan pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua KPU Meranti, Abu Hamid mengatakan akan mengedukasi calon pemilih untuk meyakinkan bahwa tempat pemungutan suara (TPS) tetap aman terhindar dari virus corona.

”Kami sudah berkoordinasi dengan pemda, untuk ikut serta menyosialisasikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara benar-benar aman, karena KPU melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, dan penyelenggara di TPS wajib di-rapid,” kata Abu menjawab potretnews.com, baru-baru ini.

Dia menyebut pihaknya telah menyusun rincian rencana protokol kesehatan yang akan diterapkan pada pilkada sebelum memasuki TPS.

”Semua penyelenggara di TPS akan dilakukan pemeriksaan rapid, kemudian di TPS disediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer. Kemudian calon pemilih sebelum masuk akan diperiksa suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan, tempat duduknya diatur berjarak, dan wajib memakai masker. Bagi pemilih yang tidak membawa masker dari rumah, maka di TPS di sediakan masker,” ujar Abu Hamid. *1

Kategori : Meranti, Politik
wwwwww