Dampingi Kunker Gubernur Riau, Ketua DPRD Bengkalis Berharap Pulau Rupat Bisa Menjadi KEK Pariwisata

Dampingi Kunker Gubernur Riau, Ketua DPRD Bengkalis Berharap Pulau Rupat Bisa Menjadi KEK Pariwisata

Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam (kanan) bersama Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi mendampingi Gubernur Riau Syamsuar dalam kunjungan kerjanya ke Rupat dan Rupat Utara.

Minggu, 08 November 2020 17:40 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam dan Pj Bupati H Syahrial Abdi mendampingi Gubernur Riau Syamsuar dalam kunjungan kerjanya ke Rupat dan Rupat Utara, pada Jumat (6/11/2020) kemarin.

Rute kunjungan Syamsuar dimulai dari peninjauan UPT Puskesmas Batupanjang, Rupat yang sedang mengadakan acara pelayanan kesehatan dan swab massal Covid-19. Dalam pidato sambutannya Syamsuar mengatakan, kondisi Rupat saat ini sejak adanya jalan Tol Pekanbaru-Dumai semakin ramai. Untuk masalah infrastruktur perlu menjadi perhatian dan sentuhan agar wisatawan semakin nyaman saat berwisata ke Pulau Rupat karena yang berwisata di Pulau Rupat sekarang bukan hanya berasal dari daerah kita sendiri tetapi wisatawan dari provinsi tetangga pun sudah mulai berwisata ke Rupat ini.

Kemudian masalah dermaga penyeberangan di Pulau Rupat, imbuh Syamsuar perlu ditambah lagi menjadi dua karena dengan satu dermaga sering terjadi antrean penumpang. Setelah selesai acara di UPT Puskesmas Batupanjang, gubernur beserta rombongan menuju ke Rupat Utara untuk melihat kondisi jalan poros dari Rupat ke Rupat Utara.

Selanjutnya rombongan gubernur langsung menuju Pantai Telukrhu untuk melihat pembangunan proyek yang sedang berlangsung. Khairul Umam saat diwawancara mengatakan, ia mengharapkan ke depannya Pulau Rupat bisa menjadi kawasan ekonomi khusus pariwisata karena tidak kalah indahnya dari Pulau Bali dan Pulau Lombok.

”Oleh sebab itu, mari kita ramaikan pariwisata di Pulau Rupat karena sudah dibangun penginapan yang layak dan bagus. Pemerintah juga sudah menganggarkan untuk infrastruktur jalan agar mempermudah pengunjung datang," ucap Khairul Umam. ***

wwwwww