Home > Berita > Umum

Jadwal Konferensi III PWI Simalungun Sumut Dimajukan Menjadi 13 November, Bakal Calon Masih ”Malu-Malu Kucing”

Jadwal Konferensi III PWI Simalungun Sumut Dimajukan Menjadi 13 November, Bakal Calon Masih ”Malu-Malu Kucing”

Suasana rapat evaluasi Panitia Konferensi III PWI Simalungun, Rabu (4/11/2020) di Pematangsiantar/ISTIMEWA

Kamis, 05 November 2020 15:17 WIB
Sofyan S

SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com — Jadwal Konferensi III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Simalungun Sumatra Utara (Sumut) , berubah. Sebelumnya, konferensi diagendakan pada 14 November 2020. Namun, setelah mendapat arahan dari pengurus provinsi, jadwalnya dimajukan sehari lebih cepat menjadi 13 November.

Perubahan jadwal itu disampaikan Ketua PWI Simalungun Effendi Damanik dalam rapat evaluasi kesiapan panitia konferensi III, Rabu (4/11/2020) di Gedung PWI Simalungun di Kota Pematangsiantar.

Effendi mengungkapkan, dirinya telah berkomunikasi dengan Pengurus PWI Sumut dan jawaban yang diperoleh adalah penyelenggaraan konferensi di Simalungun diubah atau dimajukan ke tanggal 13 November.

”Perubahan jadwal ini semata-mata karena ada agenda konferensi kabupaten/kota yang bersamaan waktunya dengan daerah lain. Jadi oleh PWI Sumut kita diminta untuk menggelarnya pada 13 November,” kata dia.

Berdasarkan pengamatan potretnews.com, hingga hari ini belum ada seorang pun yang secara terang-terangan menyatakan atau mendeklarasikan kesiapan untuk maju ke pencalonan Ketua PWI Simalungun. Sejumlah figur yang dianggap potensial pun terkesan ”malu-malu kucing”.

Konferensi III PWI Simalungun diperkirakan berjalan alot mengingat beberapa bakal calon mulai terendus melakukan ”gerilya” mencari dukungan suara. Namun dalam rapat evaluasi itu disepakati, siapa pun nanti yang terpilih untuk memimpin PWI di daerah ini, agar mampu mengayomi anggota.

”Jika selama ini PWI Simalungun cukup baik di bawah kepemimpin Effendi Damanik, diharapkan ke depannya ketua terpilih bisa meningkatkan capaian program dan menjunjung tinggi harkat serta martabat wartawan yang bernaung di Persatuan Wartawan Indonesia,” tandas Ketua Panitia Konferensi III PWI Simalungun Ricky Fernando Hutapea. ***

Kategori : Umum
wwwwww