Sudah 200 Napi di Lapas Pekanbaru Terjangkit Corona, padahal Awalnya Cuma 16 Orang

Sudah 200 Napi di Lapas Pekanbaru Terjangkit Corona, padahal Awalnya Cuma 16 Orang

Ilustrasi/INTERNET

Selasa, 03 November 2020 15:26 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jumlah narapidana (napi) yang terjangkit virus corona (Covid-19) di Lapas Klas II A Pekanbaru meningkat signifikan. Dari awalnya 16 narapidana, kini diperkirakan lebih dari 200 narapidana terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk saat ini sekitar 207 (jumlah napi terpapar corona). Masih menunggu hasil swab yang lainnya," kata Humas Lapas Pekanbaru, Kokoh Surya, saat dimintai konfirmasi, Selasa (3/11/2020).

Kokoh menjelaskan, sebanyak 1.501 warga binaan di Lapas Pekanbaru sudah menjalani swab secara massal. Hanya, hasilnya belum keluar semua.

”Seluruh warga binaan yang berjumlah 1.501 hasil belum keluar semuanya. Masih dilakukan kalkulasi dulu. Belum ada angka pasti. Nanti, kalau sudah selesai (semuanya) akan kami informasikan lagi,” kata Kokoh, melansir detikcom.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bahwa saat ini pihak Lapas Pekanbaru sudah memisahkan antara napi yang terpapar corona dengan napi yang negatif hasil swab-nya. Namun kini banyak napi yang merasa khawatir akan kondisi penyebaran corona di dalam lLapas. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww