Home > Berita > Umum

Kapolres Simalungun Akui Peran PWI Strategis Menjaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada

Kapolres Simalungun Akui Peran PWI Strategis Menjaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo bersama Panitia Konferensi III PWI Simalungun usai audensi, Senin (3/11/2020)/ISTIMEWA

Selasa, 03 November 2020 08:18 WIB
Sofyan S

SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com — Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungun Sumatra Utara diajak menjadi motivator menjaga situasi kamtibmas kondusif menjelang pilkada dan menyosialisasikan kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo dalam pertemuan dengan Panitia Konferensi III PWI Simalungun antara lain; Hasudungan Siahaan, Syahru I Silitonga, Mangatur Silalahi, dan Fransiscus Simanjuntak di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Senin (2/11/2020).

Dalam pertemuan itu Agus mengatakan, pers berperan penting dalam memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi menjaga situasi kondusif daerah khususnya menjelang Pilkada.

”Peran pers termasuk PWI yang anggotanya merupakan wartawan dari berbagai media, sangat penting memotivasi masyarakat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang pilkada,” sebut Agus.

Mantan Kapolres Toba yang dikenal akrab dengan para jurnalis itu mengemukakan, di masa pandemi Covid-19 pers juga diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk mendukung gerakan 3M (menggunakan masker di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mewakili panitia Konferensi III PWI Simalungun, Hasudungan Siahaan mengatakan pelaksanaan konferensi dijadwalkan 14 November 2020 mendatang untuk memilih kepengurusan baru periode 2020 —2023.

”Konferensi III PWI Kabupaten Simalungun akan dilaksanakan untuk memilih kepengurusan baru periode 2020 —2023,” pungkas Hasudungan. ***

Kategori : Umum
wwwwww