Perkenalkan UMKM Basis Kearifan Lokal, KFDI Riau Gelar Pameran Busana Bertajuk ”Rona Melayu”

Perkenalkan UMKM Basis Kearifan Lokal, KFDI Riau Gelar Pameran Busana Bertajuk ”Rona Melayu”

Foto bersama usai pembukaan.

Jum'at, 30 Oktober 2020 17:23 WIB
Anggi Dwi Safitri & Gusti Herniyah

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menggandeng sejumlah pihak, Kadin Fashion Design of Indonesia (KFDI) Riau menggelar pameran busana dan kecantikan di salah satu mal di Pekanbaru, Jumat (30/10/2020) siang.

Event yang mengusung tema ”Rona Melayu” bertujuan mengangkat busana Melayu sebagai kearifan lokal. Sedikitnya 7 perancang busana muda dan 7 make up artist (MUA) berbakat Provinsi Riau tampil di hari itu. Kehadiran mereka dalam rangka kolaborasi menampilkan 21 model pemula di negeri berjuluk Bumi Lancang Kuning.

SIMAK:

* potretnews.com Dinobatkan sebagai 10 Besar Media Massa Berbahasa Indonesia Terbaik di Riau Tahun 2020

”Pekannew Loca Market ini adalah salah satu kegiatan KFDI Riau yang rencananya diselenggrakan sekali sebulan di mal-mal yang ada pekabaru,” kata Ketua KFDI Riau Viviana Hanifah dalam sambutannya.

Dia menyebut, event dalam upaya memperkenalkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) fashion berbasis kearifan lokal dan sebuah usaha untuk melestarikan kebudayaan Riau.

”Tidak kalah pentingnya, kegiatan ini juga bertujuan memperkenalkan kepada generasi muda Riau bahwa pakaian budaya Melayu sangat layak untuk dikembangkan. Konsep acaranya adalah mengangkat kearifan lokal. Fashion tenun, songket dan bordir bukan untuk ke pesta dan adat saja, tetapi perlu diketahui bahwa bagaimana fashion itu bisa dipakai untuk sehari-hari,” ujar dia.

Pelaksana Harian (Plh) Kadis Pariwisata Provinsi Riau Dra Agustini mengapresiasi dan memberikan dukungan atas terselenggaranya acara tersebut. Dalam sambutannya, dia mengatakan kegiatan seperti ini perlu mendapatkan perhatian penuh dari semua pihak.

Pantauan potretnews.com, Pekannews Loca Market yang ditaja KFDI Riau berlangsung tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww