Home > Berita > Riau

Dikerjakan Warga secara Gotong Royong saat Senggang, MDA Nurul Huda Banjarsari Tanahputih Rohil Mulai Dibangun

Dikerjakan Warga secara Gotong Royong saat Senggang, MDA Nurul Huda Banjarsari Tanahputih Rohil Mulai Dibangun

Suasana gotong royong memulai pembangunan MDA Nurul Huda.

Jum'at, 30 Oktober 2020 08:20 WIB
Junaidi

BANJARSARI, POTRETNEWS.com — Atas dasar satu keinginan satu maksud dan satu tujuan untuk pendidikan agama anak cucu mereka, maka pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Nurul Huda, Lingkungan IV Banjarsari Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanahputih, Rokan Hilir Riau pun bermula.

Diawali dengan peletakan batu pertama sekolah kutab ini oleh Plt Camat Tanahputih, Andika Pratama SSTP yang dilaksanakan pada Kamis (29/10/2020) pukul 14.00 WIB kemarin.

Dalam sambutannya, Andika Pratama memberikan apresiasi dan tentunya mendukung pembangunan 2 lokal ruang kegiatan belajar (RKB) yang posisinya di belakang Masjid Nurul Huda RT 08 RW 03 ini. "Mudah-mudahan bisa terlaksana secepatnya," kata Camat Andika Pratama, Kamis (29/10/2020).

Hal menarik dari kegiatan di atas, meskipun belum dibentuk panitia pembangunan namun kegiatan telah pun start tanpa hambatan. Sedangkan, material bangunan semuanya infak sedekah dari para pemanfaat ladang ibadah. Acara yang dihadiri Plh Lurah Amrizal, Kepala Lingkungan, RW RT, tokoh masyarakat yang berjumlah kira-kira 50-an orang ini diungkapkan warga media sosial Facebook pemilik akun Indro Wong Indro.

"Alhamdulilah,,, Acara peletakan batu pertama bangunan sekolah MDA oleh bpk CAMAT tanah putih Bangunan swadaya masyarakat #Mohon bantuan do'a,Dana,,& sumbangsih pemikiran serta partisifasinya," tulis dia di hari itu dengan mendapatkan 54 like dan 12 komentar hingga Jumat (30/10/2020) pukul 08.00 WIB.

Ungkapan syukur juga dituangkan pemilik akun Andi Irawan. "Bismillah... Alhamdulillah,,,Peletakan batu pertama untuk pembangunan MDA dan pelebararan masjid NURUL HUDA di banjar sari kelurahan banjar 12,sore tadi berjalan dengan lancar.Dan di hadiri camat tanah putih dan tokoh masyarakat lainnya. Firman Allah subhaanahuwata'ala. Qulinnarobbi yabsuturrizqo limayyasyaa umin'ibadihi wayaqdirulah,wamaa anfaqtum syaiiifahuwa yuhklifu wahukhirurrozikin." katakanlah, sesungguhnya tuhanmu melapangkan rezeki bagi siapa yang di kehendakinya di antara hamba2.dan apa saja yang kamu infaqkan.Allah akan mengantinya dan Allahlah pemberi riski yang terbaik. ( Q.s.saba' 39). Hadist nabi Sallallahu'alaihi waassallam. Maa naqossot shodaqotun minmaal." harta tidak akan berkurang dengan sebab sedekah," tulis Sekretaris MUI Kecamatan Tanahputih ini pula yang mendapatkan 118 like dan 11 komentar.

Proses yang dikerjakan secara gotong royong saat senggang oleh warga ini tapi tetap dikerjakan para tukang yang bekerja sepenuh masa. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww