Kali Ketiga, Tim Sesai Taja Balap Sepeda BMX Mini Cross

Kali Ketiga, Tim Sesai Taja Balap Sepeda BMX Mini Cross
Senin, 26 Oktober 2020 19:41 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Untuk kali kali, Tim Sesai Desa Pangkalan Batang, Bengkalis kembali menaja Balap Sepeda BMX Mini Cross Tahun 2020. Kegiatan digelar pada Sabtu-Ahad (24-25/10/2020) semalam diikuti 100an biker yang mayoritas berasal dari Kecamatan Bengkalis, juga ada biker dari Kecamatan Bantan.

Setelah sukses pada pada 11-12 Januari tahun 2020 awal tahun kemarin, lomba kali ini menurut Dayatus Sholihin, seorang peserta pelajar kelas 1 SMKN 1 Bengkalis yang pernah ikut kala kelas 6 SD dulu semakin membaik karena adanya lampu start yang disiapkan panitia.

”Mantap tahun ini daripada tahun kemarin. Semoga tahun depan bisa buat lagi," kata Dayatus Sholihin kepada potretnews.com, Ahad (25/10/2020) dengan singkat.

Sementara menurut Wahyudi, seorang panitia pemasangan lampu start tersebut adalah usul dari Mardiana Oon pelatih Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Bengkalis.

"Kami mendapat saran dari ISSI, ada dua opsi, pakai hitung atau pakai lampu. Kami ingin memakai lampu supaya lebih mudah," terang Wahyudi seraya berharap agar para biker sportivitas.

Di mata Romadhan, seorang wartawan liputan Bengkalis, kegiatan Tim Sesai pemuda desa ini, luar biasa. ”Cuma dalam sangat disayanginya lokasinya menimbulkan kemacetan. Harapannya, kalau bisa tahun depan ada panitia yang mengatur lalu lintas. Kepada peserta selamat bertanding, kepada panitia, syabas," tuturnya.

”Bagi kami ini sangat memotivasi generasi penerus para pemuda apalagi generasi pemula untuk memicu keberhasilan di ajang lomba sepeda BMX ini karena ajang ini secara formalitas sudah mendunia. Walaupun ini dilakukan pemuda kampung tapi merupakan jejak awal untuk menuju ke tahap berikutnya yang lebih maksimal lagi," kata Mardiana, Pelatih ISSI Kabupaten Bengkalis, secara terpisah.

Sebagai pelatih, Mardiana menerima siapa saja yang ingin bergabung menjadi atlet sepeda di Kota Terubuk ini. ”Kami tidak memilah-milah siapapun generasi muda yang bergabung karena ini menjadi kekuatan kami untuk mewakili Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau bahkan untuk negara Indonesia. Bergabung dengan ISSI, gratis tanpa biaya. Kepada panitia, saya mengucapkan selamat dan tahniah atas terwujudnya kegiatan balap sepeda ini. Semoga kedepannya lebih maju dan lebih susah lagi," ujar Mardiana yang akrab disapa Kak Oon ini.

Adapun para juara yang menerima trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan, yaitu; Biker Senior 1. Tim Sesai 2. Lutffy Team 3. Lutffy Team Juara Junior 1. Lutfhi Team 2. Putra Blangkon 3. MBT Juara Pemula 1. 1. Lutfhi Team 2. Putra Blangkon 3. Lutfhi Team. ***

Kategori : Bengkalis, Sport
wwwwww