Home > Berita > Umum

Sekretaris SMSI Riau Mohammad Moralis Tutup Usia di RSUD Arifin Achmad

Sekretaris SMSI Riau Mohammad Moralis Tutup Usia di RSUD Arifin Achmad

Almarhum Mohammad Moralis.

Minggu, 25 Oktober 2020 17:42 WIB
Akham Sophian

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Salah satu wartawan senior yang juga Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau, Mohammad Moralis (46) meninggal dunia karena sakit di RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru, Ahad (25/10/2020) kira-kira pukul 11.25 WIB.

Kabar itu disampaikan sahabat almarhum sekaligus Ketua SMSI Riau, Novrizon Burman.

Innalillahi wainna ilahi rajiun. Hari ini kita kehilangan wartawan yang tunak dan mencintai profesinya. Sosok wartawan yang pantas untuk dijadikan teladan. Selamat jalan Saudara kami Mohammad Moralis. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran,” kata Novrizon.

Dia menambahkan, ”kami sangat kehilangan, almarhum adalah orang baik, saya saksinya.”

Pada Ahad sore, kira-kira pukul 16.00 WIB, sejumlah wartawan menyempatkan diri ke RSUD Arifin Achmad untuk menyalatkan sekaligus memberi penghormatan terakhir terhadap almarhum, yang penghujung hayatnya masih menjabat Pemimpin Redaksi riaumandiri.id.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang terlihat sedih ketika memberikan sambutan singkat. Tampak hadir sejumlah wartawan antara lain Setelah disalatkan yang juga dihadiri Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Riau Yulisman SSi dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau yang baru ditunjuk parpolnya menduduki wakil ketua dewan, H Agung Nugroho SE serta owner PT Muhibah Ibnu Ma’sud, jenazah dikebumikan dengan standar protokol kesehatan Covid-19, di TPU Palas, Rumbai, pukul 17.00 WIB.

Informasi yang diperoleh potretnews.com dari berbagai sumber, Mohammad Moralis sempat mengalami demam panas. Karena kondisinya menurun, maka dibawa ke RS Awal Bross Panam, Senin (19/10/20) pukul 04.00 WIB dini hari. Karena kondisinya membutuhkan ventilator, Senin siang dipindahkan ke RSUD Arifin Ahmad. Almarhum menjalani perawatan di ICU sambil menunggu hasil Swab, yang keluar Selasa (20/10/20) dengan hasil positif Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Arifin Ahmad dr Nuzelly Husnedi, MARS sebelumnya sempat menginformasikan kondisi almarhum membaik. Respons terhadap obat yang diberikan juga sangat baik. Moralis masih di dalam ruang ICU memakai ventilator dan dalam pengawasan tim dokter. Namun Tuhan berkehendak lain.

Setelah sempat menjalani perawatan selama enam hari, Mohammad Moralis menghembuskan nafas terakhir menjelang siang tadi. Kepergian almarhum meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga besar wartawan di Riau.

Apalagi, dalam kesehariannya almarhum dikenal ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Media sosial baik FB maupun WhatsApp, banjir ucapan berbelasungkawa atas kepergian almarhum. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww