Warga Sekitar Jalan Sawai Sukajadi Pekanbaru Kesal Proyek IPAL tak Kunjung Selesai

Warga Sekitar Jalan Sawai Sukajadi Pekanbaru Kesal Proyek IPAL tak Kunjung Selesai

Proyek IPAL di Jalan Sawai Pekanbaru/POTRETNEWS.com/RIDA WIDI ANTY

Kamis, 22 Oktober 2020 17:07 WIB
Rida Widi Anty

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Warga Sukajadi Pekanbaru terutama yang berdomisili di Jalan Sawai kesal lantaran proyek pembangunan jaringan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) yang sudah berlangsung cukup lama itu tak kunjung tuntas.

”Semenjak ada pembangunan IPAL, kita sengsara. Jalan rusak, abu beterbangan, dan lalu lintas menjadi macet,” kata Cindy warga setempat kepada potretnews.com, Kamis (22/10/2020).

Cindy heran mengapa pengerjaan IPAL di dekat tempat tinggalnya tak kunjung tuntas. Namun sebagai orang awam, dia mengaku tak paham apakah penyebabnya karena kontraktor yang tak serius atau ada faktor lain.

Dia tak menampik, tak sedikit warga merasa kesal dan resal. Apalagi dengan ditutupnya sejumlah akses masuk ke kawasan itu, kemudian karena pasir yang berserakan membuat udara menjadi tidak sehat, dan ada pagar rumah yang mulai miring akibat getaran pemasangan pipa.

Pelaksana IPAL di sekitar Jalan Sawai, Putra tak membantah soal keresahan atau komplain dari warga setempat dan pengguna jalan yang selama ini selalu melintas di jalur itu. Dia juga mengetahui jika akibat proyek tersebut menyebabkan pagar pemilik rumah jadi miring ke posisi jalan.

”Banyak warga dan pengguna jalan yang complain karena merasa terganggu,” kata Putra kepada potretnews.com, secara terpisah di hari yang sama. *1

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww