HMI Datangi Bawaslu Bengkalis Bahas Teknis Pelaporan terhadap Oknum Pelanggar Aturan Pilkada

HMI Datangi Bawaslu Bengkalis Bahas Teknis Pelaporan terhadap Oknum Pelanggar Aturan Pilkada

Suasana pertemuan Komisioner Bawaslu Bengkalis dengan kader HMI.

Rabu, 21 Oktober 2020 08:16 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis Riau menerima audiensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan STAIN Bengkalis untuk membahas teknis pelaporan terhadap oknum yang terbukti atas pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis tahun 2020, Senin (19/10/2020) bertempat di kantornya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Mukhlasin menyampaikan kepada kader HMI agar selalu bersinergi terutama dalam pengawasan pemilihan umum tahun 2020 dengan tujuan agar bersama-sama mengawasi jalannya pemilihan umum sehingga dapat berjalan secara demokratis dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

”Kami dari Bawaslu Kabupaten Bengkalis menyambut baik rekan-rekan mahasiwa dalam melakukan pengawasan partisifatif untuk mengawal Pilkada serentak 2020 ini. Saya berharap adanya sinergi rekan-rekan mahasiswa dalam mengawal pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang," harap Mukhlasin.

Selanjutnya, M Hary Rubianto menambahkan bahwa jelang Pilkada serentak 2020 ini, Bawaslu Bengkalis sangat mendukung adanya kegiatan yang sinergis dengan program pengawasan partisipatif dalam mengawal Pilkada 2020 serta akan menindaklanjuti setiap laporan yang masuk dari masyarakat maupun mahasiswa.

”Rekan mahasiswa juga memiliki peran yang penting dalam mengawal Pilkada 2020. Setiap pelanggaran yang terjadi dalam Pilkada serentak 2020 agar segera bisa dilaporkan langsung ke Bawaslu Kabupaten Bengkalis sehingga dengan laporan tersebut bisa kami proses dan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yag berlaku," terang M Hary Rubianto selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran.

Setelah itu, pertemuan dilanjutkan dengan pemahaman teknis pelaporan dan pengawasan yang dilakukan dalam mengawal pilkada 2020 serta langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang dilakukan Bawaslu jelang pemungutan suara Pilkada 9 Desember 2020. ***

Kategori : Bengkalis, Politik
wwwwww