Home > Berita > Siak

Sakabura, Destinasi Wisata Kece di Siak yang Instagramable

Sakabura, Destinasi Wisata Kece di Siak yang <i>Instagramable</i>

Sakabura, destinasi wisata baru di Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak/ISTIMEWA

Minggu, 18 Oktober 2020 08:17 WIB
Rida Widi Anty

SIAK, POTRETNEWS.com — Selalu ada peluang meningkatkan pendapatan bagi orang-orang kreatif. Pemerintah Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak Riau bekerja sama dengan pemuda setempat mengolah lahan persawahan menjadi multifungsi. Selain untuk bercocok tanam, areal persawahan diolah dan dikembangkan menjadi objek wisata.

Wisata Sakabura! Nama itu singkatan dari Sawah Kampung Bungaraya. Jembatan kayu di tengah hamparan padi yang luas menjadi jenis spot wisata yang terletak di Desa Bungaraya. Pemandangannya yang indah dan luas seperti berada di pandang rumput nan hijau. Tempat wisata ini bisa di tempuh lebih kurang 30 menit dari Kota Siak Sri Indrapura dengan menggunakan transportasi darat.

Arum Haerani, salah satu pengunjung wisata mengakui sangat senang dengan suasana persawahan, spot-nya bagus sekali. Dia menuturkan, di Kabupaten Siak baru di Buaraya yang dilihatnya lahan persawahan sekaligus dijadikan tempat pariwisata. Berbeda dengan di tempat lain yang umumnya sawah hanya untuk lahan pertanian

”Sakabura ini berani beda. Menurut saya ini bisa memotivasi para petani yang lain untuk mengolah lahannya tidak hanya untuk bercocok tanam tapi juga sebagai tempat wisata,” katanya saat ditemui potretnews.com, baru-baru ini.

Menurut Arum, jembatan yang ada di pertengahan sawah yang menjadi spot kece untuk berselfi. Tempatnya yang sangat instagramable, menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang mengunjungi Sakabura. Selain dapat berselfie ria, pengunjung juga bisa melakukan berkemah bersama keluarga. *1

Kategori : Siak, Umum
wwwwww