Home > Berita > Umum

Inilah Sigura-gura, Air Terjun Tertinggi di Indonesia yang Memesona

Inilah Sigura-gura, Air Terjun Tertinggi di Indonesia yang Memesona

Air terjun Sigura-gura di Tobasa Sumut/INTERNET

Minggu, 18 Oktober 2020 09:25 WIB
Gusti Herniyah

TOBASA, POTRETNEWS.com — Air Terjun Sigura-gura adalah destinasi wisata yang tak asing lagi bagi warga Sumatra Utara (Sumut), karena kawasan ini memang sangat kesohor di kampungnya si ”Nagabonar”.

Terletak di Kabupaten Toba Samosir, air terjun tersebut masuk ke dalam list air terjun tertinggi di Indonesia. Ketinggiannya mencapai 250 meter.

Arwin, salah satu pengunjung mengaku sudah beberapa kali ke Air Terjun Sigura-gura mengatakan, tidak hanya wisatawan lokal saja yang banyak berkunjung, tetapi wisatawan di luar Sumut dan mancanegara juga banyak yang menikmati keindahan Air Terjun Sigura-gura.

”Sebenarnya cuman air terjun yang bisa dilihat di sini. Tapi, karena air terjunnya tinggi dan besar serta, pemandangan yang indah makanya masih banyak yang berkunjung, walaupun sekadar foto-foto saja," kata Arwin kepada potretnews.com, baru-baru ini.

Arwin mengatakan daerah jalanan menuju Air Terjun Sigura-gura sangatlah indah. Pohon-pohon yang rindang, tebing yang tinggi dan jurang yang curam dapat memanjakan setiap mata yang melihatnya. Selain itu, di sungai-sungai aliran air terjun terkadang dijadikan sebagai ajang kompetisi olahraga air seperti, arung jeram tingkat nasional.

”Perjalanan menuju air terjun memang lumayan lama. Tapi, karena jalanannya yang indah tidak membuat bosan dan merasa puas ketika sampai ketujuan," cerita Arwin.

Arwin mengingatkan bagi pengunjung untuk berhati-hati jika melewati jalur Air Terjun Sigura-gura pada saat turun hujan. ”Dari cerita warga setempat pernah kejadian hujan deras. Karena dasarnya air terjun itu sudah deras airnya, ditambah lagi guyuran hujan deras semalaman. Akibatnya jalanan sampai banjir dan longsor, walau tidak terlalu parah. Tapi kendaraan tidak bisa lewat,” ujarnya. *1

Kategori : Umum
wwwwww