PotretNews.com Selasa 20 Oktober 2020
Home > Berita > Riau

Senator Edwin Pratama Beri Saran ke Syamsuar: Tak Bisa dengan Cara-Cara Biasa Jalankan Tugas sebagai Gubernur Riau di Masa Pandemi

Senator Edwin Pratama Beri Saran ke Syamsuar: Tak Bisa dengan Cara-Cara Biasa Jalankan Tugas sebagai Gubernur Riau di Masa Pandemi

Gubernur Riau Syamsuar/ANTARA

Kamis, 15 Oktober 2020 11:42 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau Syamsuar mendapatkan ”penilaian” di tahun kedua kepemimpinannya dari Anggota DPD/MPR RI asal daerah ini, Edwin Pratama Putra. Menurut sang senator, Syamsuar menjadi gubernur di masa yang kurang beruntung.

”Saya melihat Pak Syamsuar ini menjadi gubernur di masa yang kurang beruntung, memimpin di masa pandemi Covid-19 terjadi,” katanya.

Namun ketika ditanya, apakah dinamika Pilpres 2019 dan kabut asap yang melanda Riau di awal-awal kepemimpinan Syamsuar juga merupakan faktor ketidakberuntungan Syamsuar? Edwin membantahnya.

”Kalau itu (dinamika pilpres dan kabut asap, red) mestinya bukan kendala dan suasana kurang beruntung, karena memang itu sepertinya sudah biasa terjadi. Tapi kalau pandemi, iya itu hal yang membuat Syamsuar kurang beruntung,” jelasnya, melansir pikiran-rakyat.com, baru-baru ini.

Oleh sebab itu, Edwin berharap Syamsuar bisa lebih meningkatkan kecepatan dan inovasi dalam menjalankan amanah menjadi Gubernur Riau ini.

”Tak bisa dengan cara-cara biasa dalam menjalankan tugas gubernur dalam masa pandemi ini. Pak Syamsuar mestinya menunjukkan langgam kepemimpinannya dengan luarbiasa," katanya lagi.

Kalau Syamsuar menjalankan tugasnya dengan biasa-biasa saja, lanjut Edwin, maka Syamsuar tidak akan mampu meninggalkan sesuatu yang berarti selama ia menjadi gubernur.

”Kalau biasa-biasa saja dalam memimpin, bisa jadi tidak ada legacy (warisan, red) yang mampu ditinggalkan Pak Syamsuar selama jadi gubernur,” pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww