PotretNews.com Sabtu 24 Oktober 2020
Home > Berita > Riau

Kadiskes Riau Khawatir Demo 8 Oktober Jadi Klaster Baru Corona karena Massa tak Menghindari Kerumunan

Kadiskes Riau Khawatir Demo 8 Oktober Jadi Klaster Baru Corona karena Massa tak Menghindari Kerumunan
Selasa, 13 Oktober 2020 10:06 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan peristiwa demonstrasi menentang UU Cipta Kerja yang terjadi, Kamis (8/10/2020) di depan Kantor DPRD Riau, dikhawatirkan bakal memicu lonjakan peningkatan kasus positif Covid-19.

Menurutnya, demonstasi mempertemukan ribuan orang yang sebagian besar mengabaikan jarak fisik. ”Jelas saya khawatir kalau melihat kondisi tersebut. Tetapi kita lihat saja seminggu atau dua minggu ke depan, ada penambahan atau tidak dari kasus Covid-19 di Pekanbaru,” katanya kepada potretnews.com, Senin (12/10/2020).

Dalam upaya mencegah dan mengantisipasi peningkatan kasus serta penyebaran Covid-19 di Riau, Mimi mengimbau masyarakat agar selalu berperilaku hidup sehat, mencuci tangan setiap saat, memakai masker serta menghindari kerumunan massa.

”Yang perlu dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19, kalau bisa jangan ada demo. Karena kalau demo kerumunan massa pun tak terhindarkan. Walaupun kita pakai masker akan tetapi di saat aksi itu berjalan, banyak yang berpotensi mengabaikan protokol kesehatan. Harapan kita mudah-mudahan dari aksi yang dilaksanakan kemarin tidak ada klaster demo,” tuturnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww