Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja di Kantor DPRD Riau Ricuh, Petugas Tembakkan Gas Air Mata ke Pengunjuk Rasa

Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja di Kantor DPRD Riau Ricuh, Petugas Tembakkan Gas Air Mata ke Pengunjuk Rasa

Mahasiswa di Pekanbaru Kamis (8/10/2020) menggeruduk Kantor DPRD Riau menolak UU Cipta Kerja yang disahkan DPR pada 5 Oktober lalu/ISTIMEWA

Kamis, 08 Oktober 2020 16:54 WIB
Anggi Dwi Safitri

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Aksi unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Pekanbaru berujung ricuh. Bentrokan antara para demonstran dan aparat kepolisian terjadi di sekitar Kantor DPRD Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (8/10/2020) sore.

Teriakan mahasiswa dari berbagai organisasi ekstrauniversiter mewarnai aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR pada 5 Oktober lalu. Sedikitnya 5.000 massa yang berasal dari kalangan mahasiswa dan buruh ini membanjiri jalanan di depan gedung DPRD.

Aksi demo menjadi ricuh dengan aksi lemparan batu ke arah aparat keamanan di depan gedung dewan. Untuk mengendalikan situasi, aparat kepolisian mengerahkan water cannon dan gas air mata ke arah massa aksi. Suasana saat itu benar-benar mencekam.

Akibatnya massa aksi sempat terpencar dan suasana semakin memanas. Bahkan, ruas jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru sejak siang tadi lumpuh total akibat dipenuhi massa aksi dan aparat.

Pantauan di lapangan, hingga berita ini ditulis, aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Riau masih berlangsung. *1

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww