Home > Berita > Umum

Kacau, Warga Positif Corona di Kuantan Singingi Masih Berkeliaran

Kacau, Warga Positif Corona di Kuantan Singingi Masih Berkeliaran

Ilustrasi/INTERNET

Rabu, 07 Oktober 2020 11:26 WIB

KUANSING, POTRETNEWS.com — Puluhan warga Kecamatan Singingi Hilir Kuantan Singingi (Kuansing) Riau yang terkonfirmasi Covid-19 dilaporkan masih berkeliaran sejak dua pekan terakhir. Padahal seharusnya para pasien positif itu menjalani isolasi mandiri.

Tak pelak, situasi tersebut membuat prihatin Anggota DPRD Kuansing Fedrios Gusni. ”Saya melihat, dinas tidak siap dalam menangani Covid-19 di Kuansing. Setelah warga dinyatakan positif dan disuruh isolasi mandiri, mereka terkesan dibiarkan. Mestinya Dinas dan tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengawasi,” kata Fedrios yang juga Ketua Fraksi Demokrat ini.

Fedrios manambahkan, jika tim Satgas terkendala tempat ruang isolasi, mestinya warga yang terkonfirmasi tersebut diperhatikan dan diawasi.

”Bagaimana mereka tidak keluar. Mereka butuh makan untuk menyambung hidup. Mestinya, pemerintah dan tim gugus tugas memberikan kebutuhan mereka selama isolasi mandiri,” tandas Fedrios, melansir jawapos.com.

Jika pemkab dan Satgas abai dalam situasi seperti ini, lanjut Fedrios, maka penyebaran Covid-19 di Kuansing akan terus bertambah.

”Saya juga dengar, sampai saat ini Dinas Kesehatan belum juga mengambil uang insentif Covid-19 tenaga kesehatan di BPKAD. Artinya, keseriusan dinas dalam penangan Covid-19 ini harus kita pertanyakan,” imbuh Fedrios.

Sebelumnya, Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat S STP MSi sudah menyiapkan ruang isolasi di gedung Universitas Kuantan Singingi (Uniks). Menurut Roni, dalam satu bulan ke depan gedung Uniks tersebut sudah bisa digunakan.

”Iya. Tinggal listrik, pelafon dan pengaturan ruangan. Kita berharap secepatnya selesai. Kami sudah koordinasi dengan PUPR,” kata Roni.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi mengatakan, untuk dana insentif tenaga kesehatan, saat ini sedang proses.

”Untuk insentif tenaga kesehatan ada beberapa UPTD selesai diverifikasi dan sedang pembuatan rekomendasi untuk pengajuan klaim ke BPKAD,” pungkas Helmi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww