Home > Berita > Umum

Program MAMPU Diklaim Banyak Hasilkan Perubahan di Berbagai Tingkatan

Program MAMPU Diklaim Banyak Hasilkan Perubahan di Berbagai Tingkatan

Ilustrasi/INTERNET

Senin, 05 Oktober 2020 20:12 WIB
Gusti Herniyah

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kemitraan Australia-Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (MAMPU) telah banyak menghasilkan perubahan diberbagai tingkatan selama 8 tahun (2012-2020) terakhir.

Senior Program Advisor MAMPU, Francisca Indarsiani mengklaim, lewat kemitraan ini telah banyak perubahan yang dicapai di berbagai tingkatan.

”Program mampu telah banyak menghasilkan perubahan di berbagai tingkatan, di tingkat individu, di tingkat masyarakat, di pemerintahan desa, dan pemeritahan daerah," tuturnya saat konferensi pers via Zoom, Senin (5/10/2020).

BERITA TERKAIT:

* Delapan Tahun Program Kemitraan Australia-Indonesia Dukung RPJMN; Berdayakan Lebih dari 70 Ribu Perempuan di 27 Provinsi

Ia menyebut, program MAMPU berkontribusi pada pencapaian target di tingkat nasional sesuai dengan RPJMN. ”Sejalan dengan apa yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), program MAMPU juga berkontribusi pada pencapaian target dan sasaran pembangunan kesetaraan jender di tingkat nasional," ucapnya.

Melalui upaya pemberdayaan perempuan, kata dia, di tingkat individu sendiri telah terbangun aksi kolektif dan ada lebih dari 230.000 orang yang telah dibentuk.

”Jadi kita lihat memang banyak sekali hasil-hasil yang sudah dikerjakan. Tidak hanya meningkatkan kapasitas perempuan program MAMPU juga dalam melakukan advokasi kebijakan pendampingan telah menghasilkan perubahan perubahan kebijakan, regulasi, yang mendorong pemberdayaan perempuan dan peningkatan kesetaraan gender di berbagai wilayah,” pungkasnya. *1

Kategori : Umum
wwwwww