PotretNews.com Selasa 20 Oktober 2020
Home > Berita > Umum

Pjs Bupati Rokan Hilir Terjaring Razia tak Pakai Masker, Pengakuannya Cuma Ingin Mengetes Petugas

Pjs Bupati Rokan Hilir Terjaring Razia tak Pakai Masker, Pengakuannya Cuma Ingin Mengetes Petugas

Ilustrasi/INTERNET

Kamis, 01 Oktober 2020 15:50 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Penjabat Semantara (Pjs) Bupati Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Rudyanto terjaring razia karena tidak pakai masker. Hal itu diketahui dari video yang beredar luas di media sosial. Belakangan, Rudyanto mengakui bahwa yang terjaring dalam razia memang dirinya.

Rudyanto mengklaim dirinya sengaja tidak pakai masker, agar dirazia petugas Satgas Covid-19. Dia mengaku saat kejadian membawa masker, namun sengaja tidak dipakai untuk mengetes petugas Satgas Covid-19.

”Saya tidak ditangkap karena tidak menggunakan masker, saya sengaja untuk melihat ketegasan tim," aku Rusyanto saat dikonfirmasi, Kamis (1/10/2020).

Selama beberapa hari menjabat sebagai pjs bupati, dia melihat petugas rutin melakukan razia di Kota Bagansiapiapi, Ibu Kota Rohil. Makanya, pada malam itu dia ke lokasi razia. Dia yakin banyak petugas yang tidak mengenalnya karena baru menjabat.

”Kejadiannya itu pada malam sebelumnya (29 September 2020)," ucapnya, melansir okezone.com. Dia mengapresiasi petugas Satgas Covid-19 dari Polri dan Satpol PP di Rohil yang tidak pandang bulu menindak melanggar protokol kesehatan, demi meminimalisir penyebaran Covid-19.

”Saya apresiasi petugas yang sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas," imbuh Rudyanto yang menjabat sebagai Saksi Ahli Gubernur Riau.

Rudyanto diangkat sebagai Pjs Bupati Rohil pada 26 September 2020. Dia menggantikan Suyatno yang cuti karena maju kembali di Pilkada Rohil. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Rohil
wwwwww