Pertaruhkan Segenap Jiwa Raga, Dokter Muda di Riau Jadi Korban Ganasnya Corona

Pertaruhkan Segenap Jiwa Raga, Dokter Muda di Riau Jadi Korban Ganasnya Corona

Jhon Andi Zainal semasa hidupnya/GORIAU.com

Kamis, 24 September 2020 20:06 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Provinsi Riau kembali berduka karena satu lagi pejuang kesehatan gugur kala berperang melawan ganasnya virus corona. Jhon Andi Zainal, nama dokter muda itu, meninggal dunia pada Kamis (24/9/2020) pukul 14.45 WIB.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jhon merupakan dokter kedua yang nyawanya direnggut Covid-19. Sebelum dia, dalam kasus yang sama, dr Oki Alfin juga meninggal dunia. Mereka bertugas di Kabupaten Kampar, hanya berbeda kecamatan. Semasa hidup John bertugas di Puskesmas Airtiris, sementara Oki mengabdi di Puskesmas Gunungsahilan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Mimi Yuliana Nazir yang dikonfirmasi potretnews.com, Kamis (24/9/2020) membenarkan wafatnya seorang dokter muda di Kampar. Dia mengaku sedih dan merasa kehilangan atas gugurnya tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19  di Riau meninggal karena melawan virus corona.

”Saya benar-benar berduka dan sangat kehilangan. Sebab almarhum dulu pernah ikut bersama saya menjadi salah satu tenaga kesehatan haji Indonesia tahun 2018 yang dikoordinir Dinas Kesehatan Provinsi Riau,” ungkap Mimi.

Saat potretnews.com bertanya kepada Mimi identitas dokter yang meninggal karena terkena Covid-19 di Kampar, dia enggan membeberkan.

”Saya tak mau sebut namanya siapa, yang jelasnya almarhum bertugas di salah satu puskesmas yang ada di Kabupaten Kampar. Almarhum sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Kampar sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru selama beberapa hari serta menghembuskan nafas pada hari ini,” ujarnya. ***

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww