Home > Berita > Riau

2 Pejabat di Lingkaran Gubernur Riau Tertular Corona

2 Pejabat di Lingkaran Gubernur Riau Tertular Corona

Gambar hanya ilustrasi/INTERNET

Rabu, 23 September 2020 20:26 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Setelah menjangkiti sejumlah orang di gedung DPRD Provinsi Riau, virus corona atau Covid-19 merambah ke lingkungan pemerintah provinsi (pemprov). Kali ini, pejabat di lingkaran Gubernur Riau Syamsuar yaitu Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Indra Putrayana.

Pejabat eselon II pemprov yang terinfeksi Covid-19 bukan cuma Indra sendiri. Sebelum dia, Kepala Bappeda Litbang Riau Emri Juli Harnis, juga dinyatakan positif corona.

Kepala dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Chairul Riski yang dikonfirmasi potretnews.com terkait hal itu, Rabu (23/9/2020), membenarkan jika dua dari total 150 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah Kepala Bappeda Litbang dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Indra Putrayana.

”Betul, tadi saya sudah konfirmasi kepada Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Riau bahwa yang bersangkutan sedang melakukan isolasi mandiri, karena hasil swab beberapa hari lalu ternyata terkonfirmasi Covid-19. Namun beliau tidak menampakkan gejala apa-apa atau bisa disebut orang tanpa gejala (OTG),” kata Chairul Riski.

Saat ditanya riwayat perjalanan Indra Putrayana dan apakah ada kontak dengan Guberur Syamsuar, Chairul Riski mengatakan bahwa sepengetahuannya dalam beberapa hari terakhir Indra tidak ada riwayat melakukan perjalanan atau rapat dengan gubernur.

”Kami juga belum tahu riwayat perjalanan beliau dari mana saja, tapi sepengetahuan saya beliau tidak ada melakukan perjalanan ke mana-mana dan kami juga belum mengetahui hasil tracing atau dengan siapa saja beliau melakukan kontak erat. Seingat saya, beberapa kali kami melakukan rapat dengan gubernur beliau juga tidak hadir,” tuturnya.

Dia menyebut, pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Riau mayoritas sudah banyak melakukan tes swab termasuk seluruh kepala dinas atau pejabat eselon II.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir yang dihubungi potretnews.com, Rabu, tak menampik kabar seorang Staf Ahli Gubernur Riau terkonfirmasi positif Covid-19.

”Ya memang benar, Staf Ahli (Gubernur Riau) Bidang Ekonomi dan Keuangan hasil tes swab-nya menyatakan positif Covid-19.” Namun saat ditanya nama staf ahli gubernur tersebut, Mimi tidak mengungkapkannya. ”Kalau bisa jangan tulis nama aslinya ya. Inisial saja,” ujarnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww