Home > Berita > Umum

Sudah 10 Anggota DPRD Pekanbaru Kena Covid-19, Kantor Dewan belum Ditutup

Sudah 10 Anggota DPRD Pekanbaru Kena Covid-19, Kantor Dewan belum Ditutup

Kantor DPRD Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman/ILUSTRASI/INTERNET

Selasa, 22 September 2020 20:08 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Virus corona atau Covid-19 merambah kluster perkantoran. Sebanyak 8 orang Anggota DPRD Kota Pekanbaru Provinsi Riau dikabarkan terinfeksi virus asal Wuhan, China itu. Meski demikian, pelayanan di kantor dewan belum ada laporan ditutup.

Jumlah tersebut di luar dua anggota dewan kota, yaitu R dan Z, yang beberapa waktu lalu juga dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga, total keseluruhan Anggota DPRD Pekanbaru yang dinyatakan positif corona sudah mencapai 10 orang. Itu masih belum termasuk beberapa pegawai di sekretariat dewan kota yang juga terkonfirmasi Covid-19.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih pun membenarkannya. ”ES, ada inisial ya. ZA ada, MS ada, S ada, IL ada, KH ada, DS ada, GB iya ada,” ungkap Zaini, melansir pikiran-rakyat, Selasa (22/9/2020).

Kedelapan Anggota DPRD Pekanbaru itu merupakan hasil swab beberapa hari terakhir. ”Swab hari Minggu lalu (20 September 2020). Itu sebagian ada. Sebagian ada lagi yang sebelumnya," terang Zaini.

Oleh karena itu pula pihak Dinas Kesehatan menyarankan, untuk sementara tidak ada dulu aktivitas di Kantor DPRD Pekanbaru. Sebab dapat berpotensi besar menularkan kepada orang lain.

Sedangkan terkait kontak eratnya, Dinas Kesehatan berpedoman pada penanganan Covid-19 yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

"Di mana yang kontak erat itu, yang di-swab yang mempunyai gejala. Maka kita lihat nanti hasil trackingnya. Kalau memang ada yang mempunyai gejala, itu yang menjadi prioritas kita untuk diswab," pungkas Zaini. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww