Kadernya Incar Kursi Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, PKS Riau Siapkan Strategi Baru Pemenangan Pilkada di Era Pandemi Corona

Kadernya Incar Kursi Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, PKS Riau Siapkan Strategi Baru Pemenangan Pilkada di Era Pandemi Corona

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief/INTERNET

Senin, 21 September 2020 18:47 WIB
Anggi Dwi Safitri

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan strategi baru untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang secara serentak yang digelar 9 Desember mendatang.

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief mengatakan, pihaknya meninggalkan strategi pemenangan dengan pola lama dalam pilkada tersebut, karena kasus pandemi Covid-19 belum menunjukkan angka penurunan.

”Dalam membangun strategi baru ini, kita memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, sehingga mesin partai tetap bekerja dengan tidak melanggar protokol kesehatan,” ujar Hendry Munief kepada potretnews.com yang menghubunginya, Selasa (19/9/2020).

Hendry Munief mengatakan, dalam strategi baru pemenangan pasangan yang diusung di 7 kabupaten/kota di negeri berjuluk Negeri Lancang Kuning, DPW PKS Riau sudah menginstruksikan kepada seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS, supaya memanfaatkan teknologi.

”Kecanggihan teknologi adalah senjata utama dalam memenangkan pertarungan pada Pilkada 2020. Kami akan melakukan evaluasi terhadap DPC PDIP yang gagap dan tidak cakap dalam penggunaan teknologi," sebut dia.

Dia membeberkan, ada 3 strategi yang bakal dilakukan dalam memenangkan pasangan calon (paslon) partai berlambang bulan sabit kembar dan padi itu.

Pertama, ungkap Hendry Munief, serangan udara melalui media massa dan media online, kemudian penguatan struktur dengan secara virtual, yang terakhir silaturahmi terbatas door-to-door dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

”Seluruh paslon yang diusung PKS di 7 kabupaten/kota di Riau telah menggunakan strategi ini, tetapi tetap harus menyesuaikan dengan dengan kondisi lapangan di daerah masing-masing,” ucapnya.

Hendry Munief memastikan, partainya menghindari kerumunan massa dalam pilkada. Selain itu, PKS juga berusaha menghindari kemenangan dengan cara melanggar protokol kesehatan.

Untuk diketahui, PKS Riau mengusung 7 kader terbaiknya maju dalam Pilkada 2020. Tidak main-main, jajaran partai menargetkan paslon yang diusung menang. Dari 9 kabupaten/kota yang menggelar pilkada di Riau, hanya di Kabupaten Kuantan Singingi dan Rokan Hulu saja yang PKS hanya sebagai pendukung.

Tujuh daerah yang kader PKS ikut ambil bagian sebagai calon kepala daerah/wakil kepala daerah yaitu; Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Indragiri Hulu. *1

Kategori : Politik, Riau
wwwwww