PotretNews.com Minggu 20 September 2020

Ikuti Protokoler Kesehatan, 300-an Santri dan Santriwati Bequranic di Bengkalis Mulai Masuk Asrama

Ikuti Protokoler Kesehatan, 300-an Santri dan Santriwati Bequranic di Bengkalis Mulai Masuk Asrama

Rhausyan Asyrofi, santri kelas VIII A memimpin doa setelah mengimami Salat Magrib berjamaah di aula musala Bequranic, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 15 September 2020 20:06 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Ratusan santri santriwati Pesantren Bengkalis Quran Center (Bequranic) yang beralamat di Jalan Utama RT 12 RW 03 Desa Pangkalanbatang Barat, Bengkalis, Riau, mulai masuk asrama.

Dimulai pada Ahad (13/9/2020) kemarin hingga gelombang ketiga hari ini, Selasa (15/9/2020) lebih 300-an para calon qari/ qariah dan hafiz/hafizah yang tercatat sebagai pelajar SLTP, dan SLTA baik di pesantren ini maupun bersekolah di luar pesantren termasuk juga mahasiswa terlihat gembira diantarkan para orang tua yang semuanya mengikuti protokoler kesehatan sebab pandemi Covid-19 masih melanda.

Kedatangan mereka diterima para ustaz/ustazah yang menjadi panitia dimulai pukul 16.00 WIB sampai menjelang Magrib ini akan berakhir pada Rabu, (16/9/2020).

Setelah para generasi Islami ini menyusun perlengkapan masing-masing ke dalam almari di asrama dan di rumah toko milik Surono yang berada di sisi kanan Bequranic, Fahmi Rianda santri kelas VIII A terdengar mengumandangkan azan Magrib.

Kemudian, Rhausyan Asyrofi yang juga santri kelas VIII A, mengimami salat berjamaah yang digelar di aula musala. Hari terakhir esok, sebanyak 87 santri akan menyusul masuk asrama. Sedangkan, 112 santri/santriwati yang mayoritas bersekolah di pesantren ini, 20-an orang di antaranya sekolah di luar pesantren akan belajar secara daring karena kemauan orang tua masing-masing.

Pantauan media ini, terlihat asrama putri berlantai dua yang berada di sisi jalan lama yang telah dibeko Pemerintah Desa Pangkalanbatang Barat sedang dibangun. Karena hal inilah makanya beberapa santri baru ditumpangkan sementara di ruko Surono tadi.

Saat ini, pesantren yang diresmikan oleh Bupati Amril Mukminin pada 2 Mei 2018 ini terdapat 10 RKB (ruang kegiatan belajar) dan ditambah ruang mushola juga dijadikan RKB sementara. Para santri/santriwati ini adalah pelajar kelas VII sebanyak 5 RKB, kelas VIII 3 RKB, kelas IX satu RKB dan pelajar kelas X SMA 2 RKB. Pesantren ini membutuhkan satu RKB lagi sehingga kekurangan ini memanfaatkan mushola tadi.

Seorang ustazah bernama Yana melalui kepada media ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur, wali santri dan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang memberikan bantuan operasional mulai tahun 2020 ini.

Ladang ibadah memberikan infak dan sedekah para donatur baik dalam bentuk material bangunan maupun bantuan keuangan bisa disampaikan ke Rekening BEQURANIC atas nama Yayasan Bengkalis Quran Center BEQURANIC : 1. Bank Syariah Mandiri : 7098212013 2. Bank Riau Kepri : 108-20-08803 3. Bank Riau Kepri Syariah : 8233102503 dengan Kode transfer beda bank 119 = Bank Riau Kepri. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww