PotretNews.com Minggu 20 September 2020
Home > Berita > Siak

Ini Pesan dan Harapan Tengku Bongsu Syed Ariev untuk Bapaslon Bupati dan Wabup Siak

Ini Pesan dan Harapan Tengku Bongsu Syed Ariev untuk Bapaslon Bupati dan Wabup Siak

Tengku Bongsu Syed Ariev/ISTIMEWA

Senin, 14 September 2020 20:09 WIB
Gusti Herniyah

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tokoh muda Kabupaten Siak yang selama ini bermukim di Malaysia, Tengku Bongsu Syed Ariev mengingatkan, salah satu visi dan misi Provinsi Riau adalah sebagai pusat kebudayaan Melayu.

Untuk itu, dia menaruh kepada bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati yang bakal menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Siak agar mampu mempertahankan dan tetap menjaga budaya Melayu.

”Pinang harus kembali ke tampuk. Balek ke pangkal jalan untuk menjemput kegemilangan. Anak jati Melayu Siak yang harus menjaga khazanah sebagai bentuk penghormatan terhadap imperium Melayu yang bertahta di Siak. Hidup ber-Melayu dengan tak meninggalkan ’Melayu’ itu sendiri,” katanya kepada potretnews.com, Senin (14/9/2020).

Anak muda yang menguasai empat bahasa asing ini juga menyampaikan, bapaslon yang nantinya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati harus dapat memahami permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Karena menurut pria yang akrab disapa Ariev ini, pemimpin ideal yang didambakan masyarakat adalah sosok yang mampu menyelesaikan permasalahan dengan segera dan mendengar keluh kesah masyarakat tanpa pilih kasih.

”Sesuai dengan ungkapan Tengku Bagus Syed Toha: ’Melayu jati harus berakhlak mulia, berilmu tinggi, mulanya kaseh beriring budi, tegakkan syariat agama ilahi, tegakkan adat ke seluruh negeri’," jelas Tengku Bongsu Syed Ariev.

Oleh karena itu, Tengku Bongsu Syed Ariev berharap siapa pun yang nantinya terpilih harus mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. ”Sebagai makmum menjadi tanggong jawab menyokong dan mengawal perjalanan kepemimpinan,” ujarnya. *1

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Politik
wwwwww