PotretNews.com Senin 21 September 2020

Ada Bapaslon Peserta Pilkada di Riau yang belum Lolos Pemeriksaan Kesehatan

Ada Bapaslon Peserta Pilkada di Riau yang belum Lolos Pemeriksaan Kesehatan

Ilustrasi/TRIBUNNEWS.com

Senin, 14 September 2020 16:39 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 9 kabupaten/kota di Provinsi Riau telah menetapkan pasangan bakal calon (bapaslon) kepala daerah/wakil kepala daerah yang memenuhi syarat (MS).

Hasilnya, dari dari 34 bapaslon, yang akan maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak di Riau, sebanyak 33 bapaslon sudah memenuhi syarat (MS).

”Pemeriksaan kesehatan bapaslon telah dilaksanakan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dari tanggal 6-11 September 2020. Dari Jumlah 34 bapaslon di 9 kabupaten dan kota se-Provinsi Riau, yang memenuhi syarat (MS) pemeriksaaan kesehatan dilakukan pada 33 bapaslon,” ujar oleh Komisioner KPU Riau, Nugroho Notosusanto, Senin (14/9/2020).

Artinya, kata pria yang akrab disapa Nugie ini, masih ada bapaslon yang belum MS karena saat ini tengah menjalani isolasi usai dinyatakan Positif Covid-19. Bapaslon ini berasal dari Kepulauan Meranti.

”Masih kurang 1 Bapaslon di Kabupaten Kepulauan Meranti yang masih ditunda pemeriksaan kesehatannya. Penundaaan pemeriksaan kesehatan tersebut disebabkan salah satu bapaslon masih terkonfirmasi positif Covid-19," jelas Nugie, melansir GoRiau.com.

Nugie enggan menyebutkan siapa bapaslon yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. Namun, berdasarkan data yang ada paslon tersebut adalah Ketua DPD PKS Kepulauan Meranti, Abdul Rauf. Abdul Rauf merupakan Bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti mendampingi Said Hasyim. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Politik
wwwwww