PotretNews.com Rabu 23 September 2020
Home > Berita > Umum

12 Warga Riau Lolos Seleksi Awal Prajurit Karier TNI

12 Warga Riau Lolos Seleksi Awal Prajurit Karier TNI
Senin, 14 September 2020 15:33 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) pada 2 September 2020 lalu, telah membuka lowongan perekrutan Perwira Prajurit Karier atau yang lebih dikenal dengan Pa PK TNI untuk tahun 2020 ini.

Lowongan perekrutan ini dilakukan dalam rangka memenuhi tenaga ahli pada organisasi TNI. Sejak dibuka pada tanggal 2 September kemarin, sudah ada dua daerah yang meluluskan calon siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karier.

Melansir VIVA yang merilis siaran resmi TNI AU Senin 14 September, dua daerah yang sudah siap mengirim casisnya, adalah Provinsi Riau dan Bali.

Diketahui sebanyak 12 casis dari total 20 orang pendaftaran Tamtama PK asal Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nujadin, Riau, yang sudah melaksanakan penentuan terakhir daerah (Pantukhirda). Sidang Pantukhirda sendiri, berlangsung secara ketat di ruang rapat Mako Lanud Roesmin Nurjadin.

”Kalian adalah calon prajurit yang berkualitas, karena telah melewati seleksi yang begitu selektif, kalian semuanya adalah bagus, dan tentunya di Pantukhirda ini ada yang gagal dan ada yang lanjut seleksi tingkat pusat, dan bagi yang lulus tingkat pusat langsung mengikuti pendidikan,” kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Sementara itu, untuk di Provinsi Bali tercatat sebanyak empat casis yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Mereka memenuhi syarat tingkat daerah, yang di mana seleksi diselenggarakan di ruang Omar Dani Lanud I Gusti Ngurah Rai.

”Pelihara kesehatan badan, kesemaptaan, tetap menjaga penampilan dan kerapian serta kebersihan dari ujung rambut sampai ujung kaki,” ujar Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono.

Semua casis Tamtama PK yang berjumlah 16 ini, dinyatakan lolos setelah mengikuti beberapa materi tes seleksi yang sangat ketat. Proses seleksi dimulai dari seleksi administrasi, kesehatan I dan II, jas kesemaptaan A dan B, MI, screening test Pomau dan litpers, terakhir mengikuti Pantukhir Daerah. Kemudian diketahui pula bahwa, mereka akan diterbangkan ke Solo untuk mengikuti seleksi tingkat akhir atau pusat. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Riau
wwwwww