PotretNews.com Senin 21 September 2020

Terjangkit Corona saat Bertugas di Puskesmas Gunungsahilan Kampar, Seorang Dokter di Riau Meninggal

Terjangkit Corona saat Bertugas di Puskesmas Gunungsahilan Kampar, Seorang Dokter di Riau Meninggal

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita/INTERNET

Sabtu, 12 September 2020 12:02 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Provinsi Riau melaporkan kasus perdana seorang dokter di wilayah berjuluk ”Bumi Lancang Kuning” ini yang meninggal dunia.

Dokter Oki Alfian merupakan dokter yang dikabarkan meninggal dari Puskesmas Gunung Sahilan Kabupaten Kampar. Ia tertular Covid-19 saat menjalankan tugas di sana.

Sontak saja berbagai Whatsapp kebanjiran ucapan belasungkawa yang ditujukan kepada sang dokter. Innalilahi wa innailaihi roji'un.. Telah meninggal dunia dr. Oki Alfian, putra dari Bapak H. Alamsyah (Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Di ICU RSUD Arifin Achmad, pukul 08.20 WIB. Almarhum meninggal dgn positif Covid-19 dan bertugas di salah satu Puskesmas Kabupaten Kampar. Semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggal tabah serta ikhlas menerima ketentuan dari Allah SWT. Demikian bunyi pesan tersebut.

Salah seorang dokter di Riau, Yosi membenarkan informasi tersebut. Dikatakannya, ia merupakan junior dr Oki dan ia mengetahui dr Oki meninggal dari rekan-rekan sejawat.

”Beliau merupakan senior kami. Saya juga baru dapat informasinya tadi. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah dan pengorbanan beliau menjadi syahid, amin. Kita semua berduka mendapati kabar ini," tuturnya.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. "Iya benar (ada dokter meninggal), informasinya betul. Saya sekarang lagi di di sini, RSUD Arifin Achmad. Sudah dulu ya,” pungkas Mimi, melansir tribunnews.com. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Kampar, Umum
wwwwww