Home > Berita > Riau

Walau di Tengah Pandemi, Rektor Akhmad Mujahidin Klaim Gaji Karyawan di UIN Suska Riau Lancar Dibayarkan

Walau di Tengah Pandemi, Rektor Akhmad Mujahidin Klaim Gaji Karyawan di UIN Suska Riau Lancar Dibayarkan

Ilustrasi/POTRETNEWS.com/ANGGI DWI SAFITRI

Jum'at, 11 September 2020 12:19 WIB
Anggi Dwi Safitri

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sejak pandemi corona masuk ke Indonesia pada awal 2020 lalu, tidak sedikit perusahaan yang melakukan pengurangan gaji bahkan sampai pada penutupan perusahaan.

Berbeda halnya dengan Universitas Islam Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Karyawan yang bekerja di tempat itu, tidak mengalami penundaan bahkan pengurangan gaji yang diterima setiap bulannya.

”Gaji karyawan selama pandemi ini tidak ada kendala sama sekali," ungkap Rektor UIN Suska Riau Akhmad Mujahidin kepada potretnewscom, Kamis, (10/9/2020).

Mujahidin bercerita, sebelum dirinya menjabat rektor, karyawan bekerja berada di bawah naungan perusahaan, tidak universitas. Tetapi semenjak outsourcing dihapuskan, para pekerja itu menjadi karyawan UIN Suska Riau dan tidak pernah lagi mengalami penundaan gaji.

”Sejak saya menjabat sebagai rektor dua tahun lalu, outsourcing di UIN Suska Riau sudah tidak ada lagi. Jadi gaji karyawan tidak ada kendala dan diterima secara penuh walaupun pada masa pandemi, karena saya bisa mengontrol secara langsung, tidak pakai pihak ketiga lagi," tambahnya.

Dia menegaskan, tidak ingin ada kendala-kendala lagi seperti sebelum menjabat sebagai rektor, misalnya terkait gaji para karyawan.

”Saya mempunyai prinsip bahwa harus membayar upah pekerja sebelum keringatnya kering dan saya berharap kejadian-kejadian dulu tidak terulang lagi,” pungkasnya. *1

Kategori : Riau, Umum
wwwwww