Home > Berita > Riau

Ini Sebab Keringanan UKT bagi Mahasiswa UIN Suska Riau tak Tersalur Merata

Ini Sebab Keringanan UKT bagi Mahasiswa UIN Suska Riau tak Tersalur Merata

Ilustrasi/TIRTO.id

Jum'at, 11 September 2020 10:27 WIB
Gusti Herniyah

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bantuan berupa keringanan uang kuliah tunggal (UKT) dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau tahun ini telah ditetapkan.

Rektor UIN Suska Riau Akhmad Mujahidin mengatakan, mahasiwa bisa menerima bantuan tersebut karena telah mengisi formulir dan memenuhi 5 indikator yang telah ditetapkan terlebih dahulu.

”Ada 5 indikator yang harus dilengkapi yaitu; orang tuanya ada yang meninggal, usaha keluarga bangkrut, di-PHK, surat izin usaha dicabut, dan terjadi penurunan ekonomi keluarga yang drastis,” kata Mujahidin kepada potretnews.com, Kamis, (10/9/2020) siang.

Pada tahun ini, imbuhnya, ada 32.000 mahasiswa yang telah diusulkan pihak universitas kepada menteri untuk dimintai persetujuan. Tetapi, hanya sedikit yang memenuhi dan melengkapi persyaratan tersebut.

”Tahun ini kampus mengusulkan 32.000 mahasiwa, tetapi hanya 1.700 mahasiswa yang menerima bantuan. Karena sisanya tidak mengajukan dan mengisi formulir," ucap pria yang menyandang jabatan akademik tertinggi, profesor.

Mujahidin juga mengatakan, pihaknya sedang menunggu regulasi dari pemerintah untuk bantuan kouta internet yang nantinya akan disalurkan kepada mahasiswa.

”Tunggu regulasi dari pemerintah. Kalau diberikan, selanjutnya kita akan kasih pakai SK menteri,” demikian Akhmad Mujahidin. *1

Kategori : Riau, Umum
wwwwww