Home > Berita > Riau

Hari Ini Riau Laporkan 183 Kasus Positif Covid-19, Termasuk Seorang Komisioner KPU Provinsi

Hari Ini Riau Laporkan 183 Kasus Positif Covid-19, Termasuk Seorang Komisioner KPU Provinsi

Mimi Yuliani Nazir.

Jum'at, 11 September 2020 21:33 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Per hari ini, Jumat (11/9/2020) terdapat penambahan kasus positif corona atau Covid-19 sebanyak 183 orang di Provinsi Riau.

Dari jumlah itu, 55 kasus terjadi di Pekanbaru salah satunya seorang Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau berinisial IMY.

Potretnews.com telah berupaya mengonfirmasi langsung sang komisioner lewat pesan WhatsApp, namun pesan yang disampaikan belum mendapat respons. Kendati WA-nya terlihat sedang online.

Namun, Komisioner KPU Riau Divisi Sosisalisasi, Pendidikan, Pemilih, Parmas, dan SDM, Nugroho Noto Susanto yang dihubungi potretnews.com, membenarkan jika ada koleganya sesama Anggota KPU Riau terkonfirmasi Covid-19.

”Iya betul, bisa dilihat dari rilis Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 hari ini. Pak IMY pada hari Selasa (8/9/2020) melakukan tes swab, lalu hasil tesnya baru hari ini keluar dan dinyatakan positif Corona. Kemudian saat ini Ketua KPU Riau sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya,” kata pria yang akrab disapa Nugi, ini.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir ketika dikonfirmasi potretnews.com juga tak menampik jika ada nama IMY di dalam 183 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. ”Iya, kan bisa dilihat sesuai dengan berita yang beredar,” ucapnya.

Terkait semakin melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di Riau, Mimi Nazir mengaku prihatin. Dia mengajak semua warga di Bumi Lancang Kuning untuk meningkatkan kedisiplinan serta kesadaran yang tinggi dalam menerapkan protokol Kesehatan.

”Karena saat ini kapasitas ruang isolasi di beberapa rumah sakit sudah penuh, kita perlu untuk berpikir keras karena penambahan kasus lebih banyak dari pasien yang sembuh,” pungkasnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww